oleh

Gubernur Nurdin Abdullah dan Kapolda Pangdam, Mendaftar Duluan untuk Divaksin

SULSEL, INFODESANEWS | Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) HM Nurdin Abdullah mengaku mendaftarkan diri untuk divaksin duluan bersama Kapolda dan Pangdam yang saat ini masih menunggu izin edar dari BPOM atas uji klinis tahap ketiga. Rencananya akan menerima vaksin bersama tenaga kesehatan pada 13 Januari 2021.

“Kita sudah mendaftar semua. Saya, Kapolda, Pangdam, dan jajaran tenaga kesehatan yang lain akan kita mulai tanggal 13 Januari ini,” katanya melalui keterangan resminya di Makassar, dua hari lalu.

BACA JUGA  Silaturahmi Virtual Penanganan Covid-19 se-Tana Luwu Berjalan Sukses

Pemerintah Provinsi Sulsel masih menunggu izin edar dari Badan POM yang sedang melakukan uji klinis. Vaksin jenis Sinovac yang tiba di Sulsel tengah diuji klinis tahap tiga dan telah mengantongi izin halal dari Majelis Ulama Indonesia.

“Badan POM akan mengeluarkan surat ijin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal,” katanya.

Pada kesempatan itu, Prof NA panggilan akrab Nurdin Abdullah Gubernur Sulsel, juga mengimbau masyarakat agar mencari sumber informasi resmi pemerintah mengenai vaksin.

BACA JUGA  Ketua Advokasi MIO Apresiasi Komjen Listyo Sigit, Polisi Sederhana Dengan Segudang Prestasi.

“Karena ini adalah wabah dan vaksin adalah solusinya. Saya imbau kepada masyarakat untuk mengikuti informasi resmi, jangan kita terbuai dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab,” harapnya.

Gubernur berharap pemberian vaksin ke masyarakat nantinya dapat berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa segera menerima vaksin. Kemudian, apabila vaksin sudah diberikan kasus COVID-19 akan terus menurun.(yus)