Gubernur Lampung Tegaskan ASN Tidak Ada Istilah Mudik Atau Pulkam

INFODESA127 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Lampung, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto didampingi Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto cek kesiapn Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan. Selasa (7/4/2020).

Selain Kapolda dan Plt Bupati Lampung Selatan juga hadir Sanrem 143 Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung.
Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Octavianus dan Forkopimda Lampung Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan, ASN tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan pulang kampung (mudik).

“Saya tegaskan untuk ASN tidak meninggalkan daerah (pulang kampung). Saya minta bapak bupati/walikota mengingatkan kepada ASN,” kata Arinal Junaidi.

Larangan pulang kampung yang disampaikan oleh Arinal itu pada , juga berlaku saat mudik lebaran mendatang. Larangan ini terkait dengab pandemi virus corona (covid-19).

Sementara, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Puwadi Arianto mengatakan, saat mudik lebaran mendatang, polda akan melakukan penambahan personil untuk pengamanan di pelabuhan Bakauheni.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik lebaran. Meski pemerintah telah mengimbau agar warga tidak melakukan mudik lebaran di tengah adanya pandemi vurus corona (covid-19) saat ini.

“Saat mudik lebaran nanti, kita akan tetap menambah personil untuk di Bakauheni. Nanti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan nantinya,” kata Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Kapolda juga mengingatkan kepada para personil yang bertugas di pelabuhan Bakauheni untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya dalam bertugas serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

“Kita tidak hanya menjaga diri kita. Tetapi juga menjaga kesehatan keluarga kita di rumah,” lanjutnya.

Kapolda juga meminta, agar masyarakat mematuhi anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan social/physical distancing guna mencegah penyebaran pandemi dari covid-19.

“Mari kita ikuti himbauan dari pemerintah untuk social distancing. Lebih baik untuk tidak pulang kampung saat mudik lebaran nanti,” pungkasnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga