GREBEG SUDIRO, Warga Solo Hari Ini Akan Disuguhi Berbagai Kesenian Karnaval Budaya di Pasar Gedhe

SOLO, INFODESANEWS | Warga Solo dan Wisatawan hari ini tak hanya bisa menikmati keindahan lampion, tapi juga mengikuti sejumlah acara. Salah satu rangkaian acara Grebeg Sudiro 2023 adalah Karnaval Budaya yang akan berlangsung pada Minggu (15/1/2023) mulai pukul 14.00 WIB.

Berbagai kesenian dari beberapa Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Kota Surakarta) seperti Reog, barongsai, Perahu Rojomolo juga ikut tampil dalam acara tersebut.

Informasi yang di himpun media ini menyebutkan bahwa karnaval atau kirab budaya akan dimulai di Pasar Gede. Selanjutnya peserta menuju Bundaran Gladag di depan bank BRI.

Namun sebelum sampai di Bundaran Gladag, peserta belok kiri melewati Jalan Mayor Kusmanto (di depan Telkom atau di samping Benteng Vastenburg).

Melanjutkan lurus di pertigaan, peserta belok kiri menuju Jalan Kaptem Mulyadi, lalu belok kanan di pertigaan memasuki Jalan RE Martadinata dan melewati kantor desa Sudiroprajan.

Selanjutnya peserta belok kiri di pertigaan, melewati Jalan Cut Nya Dien hingga mentok di pertigaan, lalu belok kiri menyusuri Jalan Ir. Juanda, lalu belok kiri di pertigaan lampu merah, ikuti Jalan Urip Sumoharjo, kembali ke Pasar Gede. (*/red slo)

Berita Terkait

Baca Juga