oleh

Gorong-Gorong Jalinsum di Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo Jebol

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Gorong-Gorong di jalur Jalan Lintas Trans Sumatera (Jalinsum) tepatnya yang berada di Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan jebol.

Jebolnya gorong-gorong tersebut diduga akibat usia gorong-gorong yang sudah tua ditambah akibat tingginya curah hujan yang terjadi di wilayah Lampung Selatan beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.com, Gorong-gorong yang berada di Jalan Lintas Trans Sumatera tepatnya di Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan itu sangat membahayakan kendaraan yang melintas dari arah Bakauheni ke- Bandar Lampung dan sebaliknya.

“Talangbaru bahaya kalau mobil lewat kerena Gorong-gorongnya jebol..”kata kepala Desa Talangbaru Ahmadi pada infodesanews.com, melalui pesan WhatsApp nya, Minggu (2/1/2022) sore.

BACA JUGA  Pj Bupati Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan, warga memasang rambu peringatan darurat dari tumpukan kayu dan juga batu agar pengguna jalan berhati-hati.

Menurutnya gorong-gorong jebol kali pertama diketahui oleh warga.
“Pertama kali diketahui oleh pemilik warun yang dekat lokasi, kalau Gorong-gorongnya jebol.”ujarnya.

Kepala Desa Talangbaru Kecamatan Sidomulyo, Ahmadi mengatakan, Jalan tersebut sudah tidak ada lagi kekuatan dan sangat membahayakan kendaraan yang melintas, hanya kekuatan aspal saja karena gorong-gorong nya jebol.

“Lubangnya kayak gua, bisa dimasukin orang, ini sangat membahayakan para pengguna jalan karena sudah tidak ada lagi kekuatan tinggal aspalnya saja.”kata dia. (Red)