Gladi Posko Konflik Sosial, Dalam Kesiapan Menghadapi Potensi Konflik Sosial

INFODESA198 Dilihat

Madiun, Infodesanews.com –  Gladi Posko 1 Merak Jaya XLVIII TA. 2018 dalam kesiapan menghadapi potensi konflik sosial digelar Kodim 0803/Madiun, Kamis (24/5/2018)

Hal ini sebagai langkah penyamaan persepsi dan mematangkan koordinasi antar instansi sebagai penanganan konflik sosial yang akan terjadi di wilayah Madiun.

Gladi Posko 1 ini diikuti oleh instansi terkait yang ada di wilayah Madiun, di antaranya Polri, Bakesbangpol, Satpol PP, Bawaslu Kota Madiun, Security, Toga, Toda dan Tomas.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Rachman Fikri S.Sos mengatakan, di wilayah Kodim 0803/Madiun akan dilaksanakan Pemilukada di Kota dan Kabupaten Madiun.

“Dalam pemilihan Kepala Daerah kemungkinan yang akan terjadi adalah konflik sosial, maka kita laksanakan rapat koordinasi untuk menciptakan situasi Madiun yang kondusif,”imbuhnya.

“Hari pertama Gladi Posko 1 ini penekanannya lebih kepada koordinasi antar instansi, menyamakan pemahaman dan persepsi dalam penanganan konflik sosial”, pungkas Dandim.(mc0803)