Gibran Rakabuming: “Saya Dilantik Akhir Februari”

INFODESA, NASIONAL104 Dilihat

SOLO — INFODESANEWS, Masa jabatan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo-Wakil Walikota Achmad Purnomo bakal berakhir pada tanggal 17 Februari mendatang. Menanggapi hal tersebut, Walikota Solo terpilih Gibran Rakabuming Raka angkat bicara, dengan mengaku mendapatkan kabar akan dilantik sebagai Walikota pada akhir Februari. “Berkaitan dengan pelantikan Walikota Solo sejauh ini saya masih nunggu kabar dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” ujar Gibran, Kamis (11/2)

Ia mengatakan, pihaknya mendapat kabar pelantikan Walikota Solo sejauh pada akhir Februari ini, bukan tanggal 17 Februari. Meskipun mundur jadwal pelantikannya, ia tidak mempersoalkannya. “Yang jelas untuk mengisi sebelum dilantik ini kita fokus dulu di kegiatan-kegiatan kemanusiaan,” ucap dia.

Gibran menegaskan, selama menjadi Walikota Solo akan mengikuti kebiasaan Walikota saat ini, FX Hadi Rudyatmo. Salah satu kebiasaan yang akan diikutinya adalah menebus ijazah siswa kurang mampu yang menunggak pembayaran di sekolah. “Saya akan berkoordinasi dengan Bagian Umum Pemkot Solo untuk menanyakan kebiasaan apa saja yang dilakukan Walikota sebelumnya,” kata Gibran.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Si Jago Merah Mengamuk Di Desa SariMulyo Kecamatan Ngawen

Setelah mengetahui kebiasaan Walikota sebelumnya, Gibran tidak ingin mengubahnya dan akan meneruskan. Gibran mencontohkan, kalau Rudy menemui tamu mulai pukul 06.00 WIB, maka hal itu akan diikutinya. “Jadwal keberangkatan dari Rumah Dinas Loji Gandrung ke kantor Balaikota juga akan kami ikuti. Termasuk program Mider Projo (berkunjung ke warga dengan bersepeda) dilanjutkan,” tandasnya. (*/ismail/her)