Gibran Pagi ini Kunjungi Perajin Boyolali, Relawan Bolone Mase, Gibranholic dan GRIB Jaya Solo Ikut Kawal Dampingi Walikota

NASIONAL, PERISTIWA247 Dilihat

BOYOLALI-INFODESANEWS.COM, Cawapres Prabowo yang juga Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pagi ini (28/10) kunjungi pusat kerajinan tembaga Tumang di Desa Cepogo, Kecamatan Cepogo, Boyolali. Selain paspampres, Kedatangan Gibran ke Boyolali tersebut juga di kawal berbagai elemen masyarakat dan relawan bolone mase, Gibranholic serta GRIB Jaya Solo.

Gibran Rakambuming Raka saat memberikan keterangan pada awak media (foto.dok)

Berdasarkan pantauan media ini Gibran tiba di Tumang pukul 08.00 WIB langsung menuju ke salah satu perajin tembaga bernama Muhroji yang berlokasi dekat Balai Desa Cepogo. Usai dari Tumang, Gibran langsung melanjutkan kunjungan ke sentra seni Turonggo Seto di Samiran, Selo, Boyolali.

Seperti diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo yang kini menjabat Wali Kota Solo itu baru saja ditetapkan sebagai bakal calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kasi Pengelolaan Sampah Dlh, Prih Hartanto, ST. : Dengan 3 R Ubah Sampah Menjadi Berkah.

Pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh koalisi yang meliputi antara lain Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora, Partai Garuda, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kunjungi Perajin Tembaga di Tumang Cepogo Boyolali (foto.dok)

Gibran tak canggung

Begitu tiba di tempat produksi kerajinan tembaga, Gibran melihat langsung proses produksi kerajinan tembaga di bengkel milik warga. Dia terlihat tidak canggung dan duduk jongkok sambil mengecek tembaga yang tengah digarap.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bimtek Pembibitan Sapi Potong di Kabupaten Blora 

Menurut Koordinator Relawan Gibran “Bolone Mase” Kuat Hermawan Santosa pihaknya menjadwalkan roadshow 28-29 Oktober 2023. Gibran akan mengunjungi beberapa sentra kerajinan dan pondok pesantren.

Hal ini berhubungan dengan program pengembangan usaha seperti yang disampaikan saat pendaftaran di KPU.

“Ya salah satunya soal programnya Mas Wali yang disampaikan. Mas Wali harus tahu realitas di lapangan seperti apa. Sambil melihat kenyataan di lapangan kaya apa kenapa harus di UMKM di pondok pesantren. Situasi pondok pesantren seperti apa kan penting di samping silaturahmi,” ujar Kuat.

Berikut ini beberapa lokasi yang dituju di roadshow Mas Gibran ; Pengrajin Tembaga di Tumang Gunung Sari Cepogo, Boyolali, Pondok Pesantren Darussalam Timur Watucongol Magelang, Home Industri Carica Wonosobo dan Joglo Teh Tambi Wonosobo. (redslo)