Giat Non Fisik Satgas TMMD 110 Kubar Beri Materi Bela Negara Dan Wawasan Kebangsaan Ke Tunas Bangsa

NASIONAL139 Dilihat

MAHAKAM ULU. INFODESANEWS – Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) selain mengerjakan sasaran fisik juga melaksanakan kegiatan nonfisik. Adapun kegiatan nonfisik kali ini dilaksanakan dengan memberi Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi siswa-siswi SMPN 1 Long hubung yang dilaksanakan di SMPN 1 Long hubung, Sabtu (20/3/2021).

Sertu Suparno sebagai Danpos Long hubung yang merupakan Pos dari Koramil Long Iram menjadi narasumber dalam kegiatan non fisik penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara pada Program TMMD Ke-110 Tahun 2021 Kodim 0912/Kutai Barat (Kubar). Adapun materi yang diangkat adalah menumbuhkan Cinta Tanah Air Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

“Realitanya nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika mulai luntur dari kehidupan masyarakat Indonesia. Tindakan yang dilakukan sebagian masyarakat, justru cenderung berlawanan dengan semboyan tersebut. Di beberapa daerah di Indonesia dapat ditemukan konflik antar suku, ras ataupun agama,” ucapnya.

“Guna memberikan wawasan kembali kepada masyarakat, Satgas TMMD ke-110 memberikan ulasan kembali terhadap nilai nilai luhur Pancasila yang mana didalamnya memberikan makna dari persatuan dan kesatuan NKRI, kita semua bersaudara,” katanya Sertu Suparno.

Sumber Dim 0912/Kbr