Gerakan Pangan Murah, Bupati Kukar Apresiasi Program Ketahanan Pangan Kodim 0906/Kkr

INFODESA48 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS   Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia dan untuk menstabilkan harga pangan guna pengendalian inflasi, pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah yang diadakan di halaman parkir gedung C kantor Bupati Kukar jalan Wolter Mongonsidi kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Senin (16/10/2023)

Acara yang dibuka oleh Bupati Kukar, Drs. Edi Damansyah di hadiri oleh jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten Kukar. Tampak hadir ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Letkol Inf. Jeffry Satria, Sekda Kukar, H. Sunggono, Kepala Kejaksaan Negeri Kukar, Tommy Kristanto, Kepala BPBD Kukar, Fida Hurasani dan seluruh kepala dinas badan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Kartanegara.

“Gerakan pasar murah adalah salah satu upaya untuk menekan inflasi, tanggung jawab untuk mengendalikan inflasi tidak bisa dilakukan sendiri perlu adanya kerjasama dengan berbagai pihak hingga sampai pada tingkat kelurahan dan desa”.

“Kalau pengendalian inflasi ini bisa kita lakukan bersama-sama maka dampaknya adalah inflasi bisa terkendali sehingga masyarakat kita tidak kesulitan untuk mendapatkan pangan dengan harga yang terjangkau”, ujar Bupati dalam sambutannya.

Selain itu Bupati juga menyinggung dan menyampaikan apresiasinya atas program karya bakti yang dilakukan Kodim 0906/Kutai Kartanegara dalam keterkaitan dengan kegiatan ketahanan pangan guna pengendalian inflasi di wilayah Kukar.

“Saya berterima kasih kepada Dandim Kukar dan jajarannya atas kerjasama yang telah dilakukan bersama pemerintah kabupaten melalui program karya bakti TNI di lima kawasan pertanian. Kita telah menyelesaikan beberapa infrastruktur pertanian diantaranya pembangunan jalan usaha tani dan saluran-saluran irigasi”.

Sekitar 70% kawasan pertanian yang kita kerjakan, alhamdulillah sudah mulai kelihatan dampaknya, kata Bupati.

Ditemui saat menghadiri acara gerakan pangan murah, Dandim 0906/Kkr, Letkol Inf. Jeffry Satria menyampaikan, “Pada kegiatan ini memberikan pesan bahwa pangan merupakan sesuatu yang tidak bisa kita abaikan, bersama pemerintah daerah kita berkomitmen bagaimana program ketahanan pangan di Kutai Kartanegara ini bisa kita laksanakan dengan baik sesuai dengan cita-cita kita menjadikan Kutai  Kertanegara sebagai lumbung pangan provinsi Kalimantan Timur”, pungkas Dandim. (Mur)*