Gerakan GIBRANHOLIC Dideklarasikan, Siap Usung Tagline GESIT, INSPIRATIF dan BERANI

NASIONAL, PERISTIWA118 Dilihat

SOLO- INFODESANEWS.COM, Kiprah Gibran sebagai walikota Solo ternyata membawa berkah dan kemajuan masyarakat Surakarta. Bahkan menginspirasi para inisiator penggerak sosok putra sulung Presiden Jokowi menjadikan sebuah Gerakan sosial kemasyarakat yang tidak bisa dianggap main main. Oleh karena itu perlu visi yang jelas dan butuh komitmen tinggi dalam pelaksanaannya. Selaras dengan hal tersebut, giat yang baik dan berefek besar pada masyarakat harus terus digalakkan di berbagai wilayah di Indonesia demi merekatkan persatuan dan kesatuan NKRI demi Indonesia maju.

Jajaran Pengurus GIBRANHOLIC (foto:doc)

Hal ini dipandang penting demi menegaskan kiprah baik yang telah dilakukan selama ini dalam membangun dan memberdayakan warga Kota Surakarta selama kepemimpinan Wali Kota Gibran Rakabuming atau yang akrab disapa Mas Wali.

Melihat perkembangan Kota Surakarta yang sangat maju dengan event-event yang semarak, banyak warga dan komunitas berinisiatif, agar informasi dan kiprah Mas Wali dapat diterima oleh masyarakat luas. Semangat penggerak inilah mendorong para penggerak untuk mendeklarasikan GIBRANHOLIC, sebagai wadah bersama dalam bergerak dalam visi dan misi yang positif demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut bermula saat pertemuan dengan Mas Wali pada 15 Juni 2023 di kantor Balai Kota Surakarta. Ketua Umum Gibranholic, Rachmat Jati Priyono, menerima dan membaca buku yang berjudul Geliat Solo di Tangan Gibran Walikota Karbitan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Rayakan Imlek, Forkompimda, Gusdurian dan RS KSH Pati Gelar Operasi Katarak Gratis

“Buku ini banyak memberikan informasi yang sebelumnya tidak kami dapatkan. Hal ini memberikan kesadaran kepada kami, bukan tidak mungkin banyak warga yang juga tidak mendapatkan informasi yang benar tentang kiprah Mas Wali yang sangat luar biasa selama ini,” katanya.

Ia melanjutkan, dengan latar belakang itulah, dirinya dan kawan-kawan yang tengah berkiprah dalam pembangunan Kota Surakarta selama ini, terinspirasi untuk mendirikan sebuah Gerakan yang tujuannya adalah memberikan informasi yang positif, masif dan benar, serta update tentang kiprah Mas Wali dan latar belakang kebijakan Mas Wali yang berpihak untuk warga, dengan nama GIBRANHOLIC.

Gerakan ini, lanjut Rachmat, nantinya akan membuat event-event edukasi dan juga charity yang akan berkolaborasi dengan komunitas-komunitas yang lain. Mengusung tagline GESIT INSPIRATIF BERANI, yang menurut Rachmat, ini sangat sesuai dengan karakter persona Mas Wali.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Herie Marjanto yang juga salah satu pendiri Gibranholic menegaskan harapannya bahwa gerakan Gibranholic akan menjadi gerakan yang secara aktif dan sukarela, ini dilakukan para penggerak karena terinspirasi dengan langkah Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sebagai tokoh muda yang sukses membawa kemajuan kota dan warga dengan lebih baik.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolri : Ukir Prestasi Baik Dalam Mengisi Lembaran Putih Sejarah

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal Herie Marjanto mengatakan, nantinya Gibranholic selain memberikan informasi yang positif dan benar tentang kiprah Gibran dalam membangun dan memimpin Kota Surakarta, juga akan melakukan banyak event dan kegiatan sosial yang berkolaborasi dengan semua elemen masyakarat baik di Kota Solo dan juga kota-kota lainnya.

“Kami akan mengajak dan berkolaborasi dengan semua stakeholder dan komunitas di masyarakat untuk terus melakukan berbagai kegiatan bersama, baik sosial maupun edukasi terutama adalah sosialisasi secara benar dan positif kiprah Mas Wali yang luar biasa ini,” katanya.

Setelah mengadakan beberapa kali pertemuan, baik di Kota Solo maupun di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, para inisiator mendeklarasikan pembentukan perkumpulan gerakan Gibranholic pada tanggal 9 Juli 2023. (*/red slo)