Gerak Cepat Dinas PU-PR Menanggapi Adanya Gorong-Gorong Yang Jebol

INFODESA138 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Gerak cepat Dinas PU-PR Kabupaten Lampung Selatan mendapat apresiasi dari Komisi III DRPD Lampung Selatan, dalam menanggapi persoalan tanggap darurat terkait adanya gorong-gorong yang jebol di ruas jalan poros Tri Harjo – Panca Tunggal, Kecamatan Merbau Mataram.

Menurut Anggota komisi III DRPD Lampung Selatan, dari fraksi Golkar, Benny Raharjo. Gerak cepat pihak Dinas PUPR perlu kita acungi jempol.
“Saya sangat respek dengan dinas PU, Setelah kami melihat dan koordinasi agar kondisi gorong-gorong tersebut segera di perbaiki langsung menurunkan tim konsultan untuk melakukan pengukuran lokasi.”ujarnya.

Hal senada di ungkapkan oleh anggota komisi III lainnya dari fraksi PKS, M. Akyas, saya sangat respek karena setelah adanya pemberitaan pihak PU langsung turun.
“Namun jangan hanya di cek dan di ukur ukur saja karena kondisi gorong-gorong tersebut sudah sangat membahayakan para penguna jalan terutama kendaraan roda dua maupun roda empat. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan antar desa jadi jangan terlalu lama dalam pelaksanaanya.” kata politisi dari PKS itu pada Infodesanews.com. Sabtu (6 /6 /2020)

Sementara itu Kasi Bidang bina marga PU-PR Kabupaten Lampung Selatan, Adi mengatakan kami akan segar melaksanakan pekerjaan, tentunya harus melalui perencanaan dulu dengan mekanisme, yaitu melalui surat usulan desa ke Kecamatan kemudian dari Camat ke Bupati.

“Kemudian Surat bupati turun ke dinas PU-PR baru kita adakan pengadaannya yang setelah proses pengadaan selesai maka terbit Surat Perintah Kerja (SPK) baru kita bisa memulai pekerjaan.
Jadi semuanya tergantung pada surat usulan, kalau usulanya cepat maka pelaksanaannya pun akan cepat karena ini termasuk pekerjaan rehabilitas program tanggap darurat. “kata dia pada Infodesanews.com. melalui pesan WhatsApp nya. Sabtu (6 /6/2020) (Sg)

Sebelumnya di beritakan oleh Infodesanews.com. dengan judul.

https://blora.bromohosting.com/jalan-poros-tri-harjo-panca-tunggal-nyaris-putus-komisi-iii-drpd-lamsel-minta-segera-ada-perbaikan/

Berita Terkait

Baca Juga