Gelorakan Semangat Kegotong Royongan, Babinsa dan Warga Bersihkan Saluran Air

NASIONAL15 views

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS | Bangkitkan dan gelorakan semangat kegotong royongan di wilayah, Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kodim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr), Serka Sarikudin dan warga kelurahan Maluhu bersihkan saluran-saluran air dan parit disepanjang jalan Sidodadi RT. 15 Kelurahan Maluhu Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara (Kkr). Jum’at. (25/11/2022).

Menurut Serka Sarikudin saat musim penghujan di jalan Sidodadi yang ada di RT.15 sudah jadi langganan banjir dikarenakan saluran air/parit yang ada dijalan tersebut tidak lancar (tersumbat) akibat banyaknya lumpur dan kotoran yang terbawa air saat hujan datang.

Untuk meminimalisir dan mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, Babinsa, Aparatur pemerintahan kelurahan Maluhu dan warga bergotong royong membersihkan kotoran dan lumpur yang menghambat jalannya air.

BACA JUGA  Gufroni, SH.,MH Minta Kabareskrim Fokus dan Lawan Upaya Balas Dendam

“Hari ini saya Babinsa Maluhu bersama aparatur kelurahan dan warga bergotong royong membersihkan saluran air dan parit di jalan Sidodadi sebagai upaya dalam meminimalisir dan mencegah luapan air yang berpotensi menyebabkan banjir”, tutur Babinsa.

Lebih jauh Babinsa mengatakan dengan kegiatan seperti ini akan membangun kembali semangat kegotong royongan dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan juga dapat mempererat jalinan silaturahmi demi terwujudnya kebersamaan dan kemanunggalan diwilayah binaan, tutupnya.(Mur)**