Gelar Ucapan HUT RI, PDI-P Blora Sampaikan Ini Sebagai Refleksi Atas Perjuangan Para Pahlawan

NASIONAL, POLITIK375 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Blora menggelar upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Upacara berlangsung di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blora, jalan Nasional Blora – Cepu dan diikuti seluruh jajaran pengurus partai, mulai dari tingkat DPC, anak cabang, ranting, hingga Satgas.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Blora, HM Dasum mengatakan, pentingnya upacara ini sebagai refleksi atas perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan Indonesia.

“Upacara peringatan HUT RI ke-79 ini merupakan refleksi kepada para kader, kita harus mempunyai visi misi untuk kemajuan masyarakat di seluruh Indonesia pada umumnya, dan di Kabupaten Blora pada khususnya,” terangnya

Lanjutnya, semangat para pahlawan yang telah berkorban demi kemerdekaan harus menjadi inspirasi bagi seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Beliau-beliau telah menumpahkan darah demi merebut kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia.

Dasum menambahkan, maka seluruh kader sebagai penerus cita-cita para pahlawan, sudah seharusnya selalu tertanam dalam hati bahwa kemerdekaan itu dapat dicapai dengan cara yang tidak ringan.

“Bahwa seluruh kader PDI Perjuangan, khususnya di Kabupaten Blora, harus terus merasa memiliki dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa. Semuanya merefleksi, semua merasa memiliki negeri ini,” terangnya

Lebih lanjut, dengan semangat refleksi kemerdekaan ini, DPC PDIP Kabupaten Blora berkomitmen untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program dan kegiatan yang nyata, sejalan dengan visi misi partai yang berpihak pada rakyat.(SM/Red)