Gelar Sosialisasi dan Tes Urine, Danrem 081/DSJ : Narkoba Musuh Bangsa

0
43 views

MADIUN, INFODESANEWS | Korem 081/DSJ menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, kemarin Jumat (26/6/2020).

Jelang prosesi acara Sertijabnya besok, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. masih menyempatkan diri untuk memimpin jalannya kegiatan.

Dalam sambutannya ia mengungkapkan, seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi pada saat ini yang dibarengi pandemi covid-19, membuat para bandar Narkoba lebih mudah dalam melakukan transaksinya, baik antar kota, pulau dan bahkan antar negara.

BACA JUGA  Anggota Koramil 11/Manyaran Ikuti Tabligh Akbar

Peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda angkanya semakin tinggi. Menurutnya, salah satu penyebabnya adalah faktor budaya global yang cenderung menganut gaya hedonisme atau gaya hidup yang suka bersenang-senang.

“Oleh karena itu, dituntut adanya peran dan kepedulian dari berbagai pihak untuk bersama-sama memerangi Narkoba,” terangnya.

Ia berharap, dengan kegiatan P4GN yang dilakukan itu, dapat menjadi momentum yang tepat untuk menyatakan perang terhadap Narkoba, yang telah menjadi musuh Bangsa Indonesia.

BACA JUGA  Rakorwil Himpaudi Se - Provinsi Lampung

Selanjutnya, Danrem berpesan kepada anggotanya untuk menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba, serta mampu memberikan sosialisai kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba.

Tak ketinggalan dalam sambutannya, Kolonel Inf Masduki juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dr. Thursia Nooryam Widuri dari Rumkit Tk. IV Madiun yang telah berkenan hadir untuk memberikan sosialisasi.

Tampak dalam kesempatan itu juga dilakukan uji pengambilan sampel urine anggota Korem 081/DSJ secara acak, yang hasilnya tidak diketemukan adanya anggota yang terindikasi menggunakan Narkoba.(arw)