oleh

Gelar Rembuk Stunting, Kades Dandang Bilang Tujuannya Ini

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Dalam rangka untuk memerangi stunting atau kasus gizi buruk (gagal pertumbuhan) serta untuk memberikan pemahaman tentang Stunting, Pemerintah Desa Dandang, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan Rembuk Stunting Desa yang bertempat di Aula Kantor Desa Dandang, Jumat (29/7/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Desa(Kades) Dandang Haeruddin Jumain, PKM Sabbang Selatan Salmiati, SKM, PP P3MD Apri Tante, Babinsa Dandang Sertu
Ahmad Suhadi, Ketua dan anggota BPD, TP PKK Desa Dandang, Kader Posyandu, Kader PAUD, Bidan Desa, Perangkat Desa serta para Tokoh Masyarakat dan Pemuda.

Penyuluhan Rembuk Stunting desa memberikan pemahaman cara mengatasi kekurangan gizi balita kepada masyarakat, khususnya kepada para ibu hamil dan ibu yang memiliki anak usia balita, dengan harapan nantinya anak yang lahir dalam kondisi sehat serta pertumbuhannya tidak terhambat atau gagal.

BACA JUGA  Kasus Ferdy Sambo, Nahdliyin Solo Apresiasi Kapolri

Kegiatan penyuluhan rembuk stunting desa ini, bekerjasama dengan Pendamping Desa Kecamatan Sabbang Selatan dan PMD dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya Stunting yakni, kekurangan gizi balita atau gagal pertumbuhannya.

Kepala Desa (Kades) Dandang, Haeruddin yang akrab disapa Heru mengatakan, pentingnya menjaga pola makan dan asuh dalam rangka mencegah anak terlahir stunting atau kekurangan gizi (terhambat pertumbuhannya).

“Untuk ibu-ibu hamil hendaknya selalu rutin memeriksakan kandungannya ke Puskesmas atau Bidan Desa, sehingga kehamilannya dapat terpantau dan juga kepada bidan desa hendaknya lebih proaktif untuk memberikan pengertian terkait dengan pemeriksaan kesehatan dan kehamilan serta juga terkait kebutuhan gizi selama kehamilan dan kepada para balita,” urai Kades Dandang

“Untuk menekan angka Stunting khususnya di Desa Dandang dalam menciptakan Sumber Daya Manusia(SDM) yang berkualitas dan berintegritas,” jelasnya.(yustus)