Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN 018 Penajam, Babinsa Tanjung Tengah Berikan Pesan

INFODESA84 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS – Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kelurahan Tanjung Tengah Sertu Heri menghadiri acara gelar karya sekolah penggerak dengan Tema “Kewirausahaan. Pemanfaatan Sumber Daya Alam Di Lingkungan Sekolah“.

Dimensi : Beriman,Bertakwa, kepada Tuhan YME dan Beraklak Mulia, Bergotong royong dan Mandiri yang bertempat di SDN 018 Penajam RT 03 Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Selasa (30/5/2023)

Babinsa Sertu Heri usai kegiatan menyampaikan,” Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SDN 018 Penajam ini sudah kali ke-4 , Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Pemanfaatan Sumber Daya Alam Di Lingkungan Sekolah yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru),”ujarnya.

“Dengan kegiatan ini, peserta didik bisa lebih senang, dimana di kurikulum merdeka ini,  bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaannya disamping akademisnya, dan mampu mengelola kewirausahaannya ke depan. Dalam kegiatan ini juga diambil penilaian dalam bentuk raport setahun sekali, dimana yang dinilai bukan hasil akhirnya tetapi proses pemahaman mereka selama ini, kemandirian dan kreativitas juga dinilai didalamnya,”ungkap Babinsa.

Berita Terkait

Baca Juga