Garda Terdepan Menjaga Pancasila, Anggota Kodim 0913/PPU Ikuti Upacara Peringati Hari Pancasila

INFODESA, NASIONAL155 Dilihat

PENAJAM, INFODESANEWS  – Segenap  personil Kodim 0913/PPU yang terdiri dari anggota staf Kodim serta perwakilan dari Koramil jajaran melaksanakan upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang bertempat di lapangan depan Pemkab (Pemerintah Kabupaten ) Penajam Paser Utara) PPU Jln Prop KM 09 Kel Nipah-nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Kaltim. Kamis (01/6/2023).

Bupati PPU Ir H.Hamdam P memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2023 di Pemkab PPU yang di hadiri oleh Unsur FKPD serta instansi lainnya termasuk didalamnya mewakili Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affadi yaitu Pasi Pers Kodim Kapten Inf Arsad serta pengggurus Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU.

Dalam amanatanya Bupati PPU menyampaikan sambutan dari Presiden RI Joko Widodo dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini.” Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila harus diaktualisasikan, dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Ribuan Warga Ramaikan Puncak Gebyar Sedekah Bumi Desa Trembulrejo

Keanekaragaman yang ada saat ini justru menjadi kekuatan bangsa Indonesia untuk lebih besar.Sehingga suatu saat negara Indonesia dapat diakui sebagai suatu bangsa yang besar di dunia, dengan izin Tuhan Yang Mahakuasa.

“Untuk Kabupaten Penajam Paser Utara, diharapkan agar semua pihak terutama kita ASN, TNI, Polri, masyarakat, saling bahu-membahu lewat momentum ini untuk menjalin persatuan sesama kita,” pesan Hamdam.

Sementara itu,Dandim 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi saat di hubungi awak media tentang amanatnya dari Panglima TNI dintaranya beberapa penekanan kepada seluruh prajurit, yaitu; Pertama, TNI adalah garda terdepan dan benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Pegang teguh sumpah dan janji kalian untuk selalu setia kepada NKRI. Jangan terpengaruh dengan upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih saat ini tahapan Pemilihan Umum serentak telah dimulai, untuk itu saya perintahkan kalian semua untuk tetap menjaga netralitas TNI.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kodim Ponorogo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H / 2019 M.

“Jaga terus sinergitas TNI dengan Polri, Kementrian,Pemerintah Daerah, serta Lembaga lainnya. Sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan, sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama, bersinergi dan bergotong-royong dalam upaya memajukan bangsa,” pungkas Laksamana TNI Yudo Margono.***