GAMAN Solo Resmi Dideklarasikan 

SOLO – INFODESANEWS,  Relawan pendukung Ganjar Pranowo dengan nama GAMAN ( Ganjar Mania) pada hari Selasa (14/6) secara  resmi dideklarasikan di Resto Selera Jawa Sunda Surakarta.

Dalam Rapat koordinasi Nasional yang dihadiri oleh sejumlah wakil dari daerah wilayah Indonesia itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Satria Bagus Sasono, sekretaris Jenderal Eko Purwanto dan Bendahara Umum Eko Jatisaputro serta duduk sebagai penasehat organisasi Deddy Purnomo.

GAMAN mempunyai Visi  Mewujudkan Indonesia sejahtera bersama pemimpin yang jujur, adil, amanah dan berwibawa. Dan misi  Memilih, mengawal, memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden ke 8 Republik Indonesia.

Dalam sambutan perdananya sebagai Ketua Umum Gaman, Satria bercerita tentang pemilihan nama GAMAN.

Filosofi GAMAN, GAMAN bukan sekedar singkatan nama. GAMAN, menurut Satria mempunya makna yang lebih dalam, GAMAN dalam bahasa jawa yang artinya adalah senjata. Bagi orang Jawa Gaman (senjata) adalah alat untuk membela diri dalam sebuah peperangan. Gaman bagi orang Jawa identik dengan keris.

BACA JUGA  Pati Pertama Di Indonesia, Gubernur Tegaskan Terkait Program Antikorupsi Setiap Desa

Pada masa lalu senjata ini akan selalu melekat di pinggang pemiliknya baik dalam pisowanan keraton, ritual-ritual resmi kerajaan, ritual budaya dan peperangan. 

Ibarat menghadapi sebuah pertempuran, di era modern, GAMAN sangat dibutuhkan dalam menghadapi sebuah pertempuran tak terkecuali pertempuran memperebutkan kursi RI 1.

Jadi pemilihan nama GAMAN tidak sekedar sebuah singkatan kata tetapi lebih bermakna sebagai simbol kesiapan kita menghadapi sebuah peperangan dengan membawa senjata ( GAMAN ).

“Dengan demikian kita berharap  GAMAN ( Ganjar Mania ) tidak sekedar sebagai wadah relawan tanpa arti dan kontribusi, GAMAN harus benar-benar menjadi salah satu senjata bagi Ganjar Pranowo untuk berperang memperebutkan kursi RI 1,” ujar Satria.

GAMAN didirikan di Solo dan DPP berkantor di Solo.  GAMAN terbuka kepada siapa saja anak bangsa yang ingin bergabung dan berjuang mengawal suksesi kepemimpinan nasional agar jatuh pada orang yang tepat setelah presiden Joko Widodo yaitu mas Ganjar Pranowo. (Sat/Her)