Forkopimda Kutai Kartanegara Dan Satgas Nataru Patroli Gabungan Dimalam Pergantian Tahun

NASIONAL255 Dilihat

KUTAI KARTANEGARA, INFODESANEWS – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kutai Kartanegara dan Satgas pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) laksanakan patroli gabungan dimalam pergantian tahun sebagai bentuk cipta kondisi keamanan dan ketertiban saat malam perayaan pergantian tahun. Sabtu malam (31/12/2022).

Keberangkatan dimulai dari kantor Bupati Kukar, jalan Woltermonginsidi kelurahan Timbau kecamatan Tenggarong, patroli gabungan yang dipimpin Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah didampingi Dandim 0906/Kkr Letkol Inf. Jeffry Satria dan Kapolres AKBP Hari Rosena menyisir titik-titik keramaian disepanjang tepian sungai Mahakam dikelurahan Timbau dan kelurahan Melayu.

Turut hadir didalam rombongan Forkopimda diantaranya Sekda Kukar H. Sunggono, Bunda Korwil Kukar, Kabaq protokol, kepala BPBD Kukar, Dishub dan Satpol PP Kukar.

Selain melaksanakan patroli, Forkopimda Kukar juga meninjau petugas gabungan dibeberapa pos terpadu pengamanan Nataru yang salah satunya Posko terpadu Pulau Kumala kelurahan Melayu.

Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara, Letkol Inf. Jeffry Satria disela pelaksanaan peninjauan di Posko terpadu Pulau Kumala menuturkan situasi dan kondisi perayaan malam pergantian tahun saat ini masih berjalan aman dan lancar.

“Situasi dan kondisi sampai dengan saat ini masih berjalan aman dan tidak terdapat hal-hal yang menonjol diwilayah Kukar, semua berkat sinergisitas semua unsur dan lapisan masyarakat yang ada diwilayah kabupaten Kutai Kartanegara”, jelas Dandim.

Selain itu Dandim juga mengatakan patroli gabungan Forkopimda Kukar bersama Satgas pengamanan Nataru bertujuan untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif pada malam pergantian tahun 2022 ke tahun 2023, tutupnya.(Mur)*