Forkopimcam dan Pelajar Gelar Upacara Hari Pahlawan

NASIONAL64 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Forkopimcam bersama pelajar Kecamatan Sabbang Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan di Lapangan Kelurahan Marobo Sabbang, Rabu 10 November 2021.

Upacara yang dipimpin Camat Sabbang Sitti Kidar, ini dihadiri oleh Camat Sabbang Selatan, Kepala UPT Kecamatan Sabbang Selatan dan Sabbang, Lurah Marobo, Kapolsek Sabbang, Danramil Sabbang, para Kepala Desa, dan para Kepala Sekolah serta siswa-siswi.

Dalam kesempatan itu, Camat Sabbang Sitti Kidar menyampaikan, agar seluruh masyarakat memaknai peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum untuk membangun daerah.

“Pada momentum hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November ini adalah satu peringatan bahwa perjuangan para pahlawan saja, akan tetapi ini sebagai motivasi kita dalam membangun daerah Luwu Utara yang dijuluki Bumi Lamaranginang,” kata Sitti Kidar.

Sitti Kidar juga menyerukan sinergitas antara pemerintah desa, kecamatan, para sekolah dan pelajar, masyarakat, supaya seluruh program pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan.

” Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang mampu menjadi bangsa yang besar, dan untuk menjadi pahlawan masa kini, bisa dilakukan oleh siapapun orang Indonesia yakni, dengan cara menjaga ketertiban dan tidak melakukan perbuatan anarkis dan sebagainya,” ucapnya.

Tak hanya itu, ia berharap masyarakat tidak terpengaruh berita hoaks dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Corona Virus.

Mari kita maknai hari pahlawan ini dengan berbagai aktifitas positif yang bermakna untuk membangun Indonesia yang lebih baik lagi.

“Walaupun kita sudah ditengah zona hijau dari pandemi corona virus, namun kita tidak bisa lengah dan selalu waspada dengan mematuhi protokol kesehatan hingga kita benar benar bebas dari pandemi tersebut,” pesannya.(yustus)