FMBI Mendorong Calon Pemimpin Blora Bisa Mensejahterakan Petani Milenial

OPINI96 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Kabupaten Blora yang sebentar lagi memasuki Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) forum masyarakat independen Blora memberikan tanggapannya supaya nanti yang akan menjadi Pemimpin Blora Bisa mensejahterakan masyarakat Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Forum Masyarakat Blora Independen, Dhany Hamid memaparkan, mendukung calon Bupati atau Wakil Bupati yang siap mensejahterakan serta memberikan kontribusi nyata untuk pelaku usaha khususnya UMKM.

“Masyarakat yang mau berprofesi menjadi petani dan peternak karena faktanya di era resesi global ini profesi petani dan peternak mengacu pada BPS Blora anak muda ini trendnya tidak tertarik untuk menjadi petani dan peternak,” ujarnya kepada awak media, Selasa (5/3/2024).

Lanjutnya, oleh sebab itu saya selaku ketua forum masyarakat independen ingin melihat Cabup dan Cawabup yang ada saat ini memberi aksi nyatanya dengan memberi stimulan-stimulan agar petani milenial bermunculan.

“Entah itu berubah pinjaman Kur tanpa anggunan, berupa lahan kehutanan yang bisa dikelola secara swadaya dan tidak memberatkan penyewa anak mudanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, bisa memberi kontribusi nyata berupa pemberian hewan ternak secara gratis dan pendamping beserta PPL nya agar pemuda-pemuda yang ada di Blora ini mau menjadi petani dan peternak.

“Oleh sebab itu saya berharap para Cabup dan Cawabup dan para ketua umum partai di Blora itu menganggap masyarakat sebagai objek untuk mendapatkan suara tapi sebagai subjek untuk membangun sebuah bangsa,” tuturnya.

Berita Terkait

Baca Juga