Enam Utusan Kwarcab Banyumas Masuk Final Lomba Tingkat Kwarda Jateng

PENDIDIKAN139 Dilihat

INFODESANEWS.COM, BANYUMAS – Enam utusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Banyumas yang terdiri dari 3 Mabigus (Kepala Sekolah) dan 3 Pembina Pramuka semua masuk final lomba Pembina dan Mabigus berprestasi Tahun 2021 Tingkat Kwarda Jawa Tengah. Mereka terdiri dari Mabigus Tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA serta Pembina Siaga, Penggalang dan penegak. Senin, (07/06/2021)

Ketua Kwarcab Banyumas Achmad Supartono mengatakan kepastian utusan Kwarcab Banyumas masuk final, setelah keenamnya masuk 3 tiga besar dan mendapat Surat Undangan dari Kwarda Jawa Tengah, nomor 342/11 C tertanggal 7 Juni 2021 perihal Undangan Finalis lomba Pembina dan Mabigus berprestasi Tahun 2021.

“Sungguh menggembirakan, kamabigus dan pembina yang kita ajukan semuanya mendapatkan apresiasi dan unggul dari kwarcab lain. Memang linear pembina dan mabigus telah membuahkan adik adik yang berprestasi selama ini dan memiliki kepribadian Pancasila, komit dengan Tri Satya dan tekad kuat mengamalkan Dasa Dharma,” kata Partono

Ketua Kwarcab ini berharap para mabigus dan pembina semakin semangat untuk pembinaan Pramuka dipangkalannya dan tentu menjadi mentor, contoh dan studi tiru bagi yang lain.

“Semoga kami senantiasa unggul ketika dipersandingkan dengan utusan kwarcab yang lain,” katanya.

Sekretaris Bidang Humas Kwarcab Banyumas Parsito mengatakan penilaian awal berupa porto polio, kemudian dilanjutkan tes tertulis pada tanggal 4 Juni 2021 secara Daring. Pada tahap ini setiap peserta mendapat 50 butir Soal dengan nilai Benar 2, salah 0.

“Alhamdulillah 6 utusan dari Kwarcab Banyumas semua masuk 3 besar dan berhak mengikuti babak final pada hari Sabtu, 12 Juni 2021 mendatang di Gedung Pramuka Kwarda Jawa Tengah. Pada tahap ini akan dilaksanakan uji unjuk kerja dan wawancara untuk menentukan yang terbaik dari masing – masing Golongan,” katanya.

Parsito menambahkan bahwa mereka terdiri dari Kak Prasetija Rini, S.Pd Kepala SD Pliken 2 Kembaran Utusan Mabigus/Kepala Sekolah SD/MI, Kak Endah Kurniasih, S.Pd Kepala SMP Negeri 1 Banyumas Utusan Mabigus/Kepala Sekolah SMP/MTs dan Kak Wasono Ardi Saputro, M.Pd Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rawalo utusan Utusan Mabigus/Kepala Sekolah SMA/SMK/MA. Sedangkan untuk Pembina terdiri dari Kak Suparni, S.Pd.SD Pembina SD Negeri 1 Piasa Kecamatan Somagede utusan Pembina Siaga, Kak Lulu Indah Nurani, M.Pd Pembina MTs Ma’arif NU 1 Cilongok utusan Pembina Penggalang dan Kak Heriana Ady Candra, S.IP Pembina SMA Negeri 1 Purwokerto utusan Pembina Penegak .

“Kak Prasetya Rini akan bersaing dengan Mabigus dari SDN 1 Candisari Banyurip Purworejo dan SDIT Nurhidayah Laweyan Kota Surakarta. Kak Endah Kurniasih akan beradu dengan Mabigus SMPN 8 Purworejo dan SMPN 21 Kota Semarang, sedangkan Kak Wasono dengan Mabigus MA Sunniyah Selo Tawangharjo Kabupaten Grobogan dan Mabigus SMA Negeri 5 Purworejo,” tambahnya.

Sementara untuk pembina Kak Suparni akan beradu prestasi dengan pembina dari SD Negeri Srondol Wetan 6 Banyumanik Kota Semarang dan pembina dari SD Sarwodadi 4 Kawunganten Cilacap. Kak Lulu bersaing dengan pembina dari SMPN 1 Kedungjati Kabupaten Grobogan dan pembina dari SMPN 21 Kota Semarang. Sedangkan kak Heriana Ady Candra akan berebut menjadi yang terbaik dengan pembina dari SMA Negeri 1 Tengaran Kabupaten Semarang dan Pembina dari MA Nurul Huda Tarub Tawangharjo Kabupaten Grobogan.(yn)

Berita Terkait

Baca Juga