Enam Satker Polda Gorontalo Terima Penghargaan

NASIONAL16 Dilihat

GORONTALO – Dalam rangka memberikan apresiasi kepada satuan kerja (Satker) yang telah melaksanakan pengelolaan anggaran dengan baik pada semester II Tahun 2022, KPPN Gorontalo menggelar kegiatan KPPN Gorontalo Award Semester II Tahun 2022 yang dirangkai dengan sosialisasi langkah-langkah strategis TA. 2023 dan tata cara pembayaran dalam rangka pelaksanaan APBN tahun 2023 di Aula KPPN Gorontalo. Rabu (25/01/2023).

Dalam kegiatan ini 6 (enam) Satker Polda Gorontalo menerima penghargaan dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Gorontalo antara lain : Satu Satker Bidang Hukum Polda Gorontalo meraih penghargaan berupa peringkat 2 (dua) Kategori Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Terbaik Semester II Tahun 2022, kedua Satker Bidang Keuangan Polda Gorontalo meraih penghargaan berupa peringkat 3 IKPA Terbaik Ketegori Satker Kecil Semester II Tahun 2022, ketiga Satker Sat Brimob Polda Gorontalo meraih 2 (dua) penghargaan yakni peringkat 3 IKPA Terbaik Kategori Satker Besar Semester II Tahun 2022 dan peringkat 5 Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik Semester II Tahun 2022, keempat Satker Bidang Propam Polda Gorontalo meraih penghargaan berupa peringkat 3 Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik Semester II Tahun 2022, kelima Satker Ditpamobvit Polda Gorontalo meraih penghargaan peringkat 4 Kategori Penyerapan Anggaran Terbaik Semester II Tahun 2022 dan keenam Satker Bidang TIK Polda Gorontalo meraih penghargaan Peringkat 4 Kategori Penyampaian LPJ Terbaik Semester II Tahun 2022.

BACA JUGA  Gaet Ketua IPJT Purworejo, Sosialisasi Terkait Pemilih Pemula

Kepala KPPN Gorontalo Arief Rokhman yang diwakili oleh Kepala Seksi Vera (Verifikasi dan Akuntansi) Rahmat Hidayat mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support kepada seluruh Satker dan Pemerintah Daerah Gorontalo karena KPPN Gorontalo tahun 2022 mendapatkan peringkat terbaik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh satuan kerja dan Pemda atas dukungan serta supportnya sehingga KPPN Gorontalo tahun 2022 mendapatkan kategori sangat baik di lingkup Gorontalo yang mencapai nilai IKPA 95,35 dan secara nasional menempati posisi ke 2 (dua), tentunya semua itu bisa dicapai karena sinergi dan dukungan kita semua.” Ujar Rahmat.

Rahmat juga mengucapkan selamat kepada Satker yang menerima penghargaan dan memberikan apresiasi kepada satuan kerja terbaik.“Pada kesempatan ini kami memberikan apresiasi atau penghargaan kepada satker terbaik, baik di semester II tahun 2022 maupun beberapa penghargaan atas akselerasi atau percepatan pelaksaan anggaran di awal tahun 2023.

Kami juga ucapkan selamat kepada satuan kerja yang mendapatkan penghargaan, baik para kuasa pengguna anggaran maupun seluruh jajaran atas prestasi ini dan semoga bisa dipertahankan dimasa yang akan datang.” Tutup Rahmat.

BACA JUGA  Diduga Janggal Dalam Pelaksanaan Otopsi, Ini Sebabnya

Sementara itu, atas capaian prestasi dibidang pengelolaan keuangan tersebut Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang telah memberikan reward kepada satuan kerja (Satker) Polda Gorontalo dimana untuk semester II Tahun 2022 ada 6(enam) Satker Polda yang mendapatkan penghargaan.

”Alhamdulillah pada penilaian kinerja pengelolaan keuangan pada semester II Tahun 2022 ada enam Satker Polda mendapat penghargaan, ini meningkat dari sebelumnya yang hanya tiga Satker, tentunya ini tidak lepas dari bimbingan dan juga koordinasi yang baik selama ini dengan KPPN, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih,” katanya.

Ia juga menyampaikan dengan adanya penghargaan yang sudah di raih oleh enam Satker Polda Gorontalo diharapkan menjadi pendorong serta memacu jajaran Satker Polda Gorontalo dan Polres agar lebih meningkatkan kinerja dalam pengelolaan keuangan.

“Mudah-mudahan adanya penghargaan ini dapat memotivasi Satker Polda dan Polres untuk lebih baik lagi dalam mengelola anggaran secara benar, efektif dan akuntabel dalam mendukung tugas-tugas Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, ” tegasnya.(@Gus Kliwir)