Embung Di Desa Sumber Jaya Mulai Dikerjakan

INFODESA, NASIONAL208 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Pembangunan Embung seluas 1.000 meter persigi yang terletak di desa Sumber Jaya Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, sebagai penampungan air bersekala besar.

Target pelaksanaan pengerjaanya di targetkan 15 hari kedepan akan rampung sejak dimulainya pekerjaan hari ini, Jumat 6 November 2020.

Pjs Kepala desa Sumber Jaya, Tri Mulyono, mengatakan, “Pembangunan Embung di desa Sumber Jaya ini memang sangat dibutuhkan, mengingat sebagian besar warga petani,”kata dia pada Infodesanews.com, dilokasi, Jum,at (6/11/2020)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Terkena Lemparan Batu, Kapolda Jatim Menjenguk Anggota Sabhara

Dijelaskan, Dibangunya Embung tersebut bertujuan untuk menampung air sekala besar disaat musim hujan yang nantinya air dapat dipergunakan oleh para petani di saat musim Kemarau.
“Selain itu juga untuk mencagah terjadinya banjir di musim penghujan seperti saat ini.”terangnya.

Dikatakan lahan seluas 1.000 meter persegi itu merupakan tanah hibah dari sejumlah masyarakat.
“Pembuatan embung tersebut merupakan program Balai Besar Provinsi Lampung, yang dikerjkaan oleh pihak ketiga.”kata Tri.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Soal Dana PKH, Zakaria Lapor ke BBHAR PDIP Kota Medan

Dilokasi yang sama Pjs Kepala desa setempat Tri Mulyono menyampaikan rasa terimakasih kepada masyarakat Sumber Jaya,

“Saya atas nama masyrakat mengucapkan terimakasih kepada pemilik lahan yang telah menghibahkan sebagian tanahnya untuk pembuatan embung ini, tak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada Dinas PUPR.Provinsi Lampung dan Kabupaten Lampung Selatan,serta Pemerintahan Kecamatan.Jati Agung.yang telah memberikan bantuan kepada Masyarakat.”pungkas Tri. (Ronald)