Edukasi Peternakan Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Dalam Pelihara Ternak

NASIONAL72 Dilihat

SUL-SEL, INFODESANEWS | Pande Sangayoka Tempat Pelayanan (TP) Saluampak Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS), Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan Edukasi Peternakan di Komunitas To’ Bau Kalotok, Jumat 21 Juni 2024.

Edukasi atau pendidikan ini berkolaborasi dengan CEO PT Caleb Perdana Mandiri (CPM) dalam meningkatkan pemahaman masyarakat melalui cara memelihara ternak dengan sebenarnya.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 30 peserta ini, terdiri dari sejumlah masyarakat dan anggota CUSS dengan pemberian materi dari para narasumber (pande) dan CEO PT CPM Palopo.

” Fasilitator Peternakan, Yustus mengatakan bahwa, setelah pemberian materi edukasi maka masyarakat anggota CUSS bisa memahami tata kelola memelihara ternak dan cara membuat jamu ternak serta cara membuat fermentasi makanan ternak yang baik.

Serta bagaimana cara mengatasi permasalahan-permasalahan pada ternak warga serta memberikan penanganan yang didampingi oleh teman-teman pande yang sudah ahli, dan CEO PT CPM Atto Sori,” paparnya.

Sementara itu Atto Sori, selain sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat, kegiatan ini juga ditujukan agar anggota CUSS dan masyarakat dapat bersinergi dalam menciptakan peternakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kegiatan ini juga kita tujukan untuk bagaimana anggota CUSS dan masyarakat sadar betapa pentingnya peran peternakan untuk meningkatkan perekonomian jangka panjang masyarakat, terlebih sekarang harga ternak khususnya babi akan meningkat tinggi,” tuturnya.

Senada dengan hal itu staf diklat TP Saluampak CUSS, Johanis Pabiban beranggapan bahwa penyuluhan pendidikan ini sangat penting untuk masyarakat dan anggota CUSS.

Pewarta: Beny/Yustus