Dukung Serbuan Vaksin Berjalan Lancar, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sidommulyo Lakukan Pengamanan

INFODESA, NASIONAL102 Dilihat

SAMARINDA.infodesanews.com – Babinsa Kelurahan Sidommulyo Serda Baihaki Ansori Koramil 0901-02/Sungai Pinang Kodim 0901/Samarinda (Smd) bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Aipda Teguh Setiawan melaksanakan pengamanan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid -19 Dosis 1 dan 2 di Wilayah Kodim 0901/Smd yang berlangsung di aula Kelurahan Sidomulyo Jalan Marsda A.Saleh RT. 40 Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Samarinda Ilir, Selasa (28/12/2021).

Guna mendukung program pemerintah dalam rangka pengendalian covid-19, Vaksin Covid -19 diberikan kepada semua warga masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19.

Babinsa Kelurahan Sidommulyo Serda Baihaki Ansori mengatakan, “Kegiatan monitoring sekaligus pengamanan dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanan kegiatan penyuntikan Vaksinasi kepada warga masyarakat guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan penanganannya sesuai dengan Prosudur,” ucapnya.

“Kegiatan diawali  dengan  pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian sekrening guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin selanjutnya, kegiatan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin”, ungkapnya.

  “Dengan pemberian vaksinasi  tersebut, diharapkan tubuh manusia mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19, atau penyakit menular,” ujar Serda Baikaki Ansori.

“Hari ini sesuai jadwal bahwa Vaksinasi Covid-19 Masal Dosis 1 dan 2 di wilayah Kodim 0901/Samarinda sebagai penanggung Jawab Denkesyah VI-1/Samarinda dengan Kuata 1.250 orang dengan jumlah masyarakat yang tervaksin 416 orang,” jelas Babinsa.

Kodim 0901/Smd

Berita Terkait

Baca Juga