Dukung Kesehatan Ibu Dan Anak, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu Di Wilayah Binaan

NASIONAL246 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Guna mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah binaan. Babinsa Koramil 0803/02 Nglames, Kodim 0803/Madiun Sertu Murjito bekerjasama dan pendampingan Posyandu di Desa Dempelan, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun. Kamis (5/3/2020).

Sertu Murjito mengatakan, kegiatan pelayanan Posyandu dilakukan untuk mengetahui perkembangan baik berat badan maupun kesehatan balita serta ibu setiap bulannya yang dicatat oleh petugas puskesmas dan kader Posyandu.

“Kegiatan ini bagian dari upaya terciptanya pemeliharaan kesehatan disetiap warga masyarakat, yang dilakukan pihak dinas kesehatan dalam hal ini Puskesmas sebagai tempat pelayanan bagi warga yang ada,” terangnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para kader Posyandu yang ada di wilayah binaan.

“Bentuk kepedulian terhadap wilayah dalam mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” ujarnya.