Dua Pemuda Suak Diciduk Polisi Mencuri di Pabrik

INFODESA153 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – M.Irfan (22) dan Deni Saputra (19), keduanya warga Desa Suak, Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, di ciduk polisi, Jumat (8/9/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. Lantaran kedua pemuda tersebut mencuri di dalam perusahaan PT Central Pertiwi Bahari (CPB) Desa setempat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Infodesanews.com keduanya beraksi mencuri kabel masuk ke dalam perusahaan pembibitan udang windu dengan cara memanjat tembok pagar, Kamis (7/9/2017) sekitar pukul 21.00 WIB. Selanjutnya, barang hasil curian berupa kabel tembaga dimasukan kedalam dua karung yang sudah mereka siapkan.

Kapolsek Sidomulyo, Ajun Komisaris Polisi(AKP) Bushriyanto menjelaskan kedua tersangka tersebut mencuri barang milik perusahaan di malam hari.

“Mereka berdua masuk dan melakukan pencurian kabel tembaga,” katanya.

Mantan Kapolsek Rumbia, Lampung Tengah itu mengatakan keduanya berhasil diciduk setelah pihaknya mendapatkan laporan dari pihak perusahaan.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung bergerak kelokasi dan menyergap keduanya,” ujarnya.

Menurut pengakuan kedua tersangka itu, kata Bushriyanto, sering melakukan pencurian barang-barang milik perusahaan PT CPB yang berada di Desa Suak.

“Namun aksi kali ini, mereka berhasil kami ringkus,” katanya.

Kedua tersangka, berikut barang bukti dua karung plastik kabel tembaga, satu buah Tang, satu buah senter dan satu buah korek api gas sudah di amankan di Mapolsek Sidomulyo.
“Sudah kami amankan berikut barang bukti guna di lakukan penyidikan lebih lanjut,”pungkasnya.(SH)

Berita Terkait

Baca Juga