Dua Parpol Nyatkan Dukungan Terhadap Nanang Ermanto di Pilkada

INFODESA, POLITIK247 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Dua Partai Politik peserta pemilu, yakni Partai Perindo dan Partai Hanura nyatakan dukungan ke kandidat petahana Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto dalam gelaran pilkada serentak 2024.

Dukungan 2 parpol non parlemen tersebut tertuang di dalam surat dukungan dibubuhi dengan pernyataan memenangkan H.Nanang Ermanto dalam pemilihan kepala daerah serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Lampung Selatan, Joko Purnomo S.Pd mengatakan penyampaian dukungan ke kandidat petahana Bupati Lampung Selatan tersebut merupakan dukungan secara politik dan juga sebagai dorongan moril masyarakat Lampung Selatan yang mempercayakan suaranya pada pemilu 14 Februari lalu kepada Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto.

“Dukungan Partai Hanura ke Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto untuk maju kembali sebagai calon bupati pada pilkada 2024 ini dilatarbelakangi rekam jejak beliau selama menjabat sebagai kepala daerah. Selain sejumlah torehan prestasi yang dibuktikan dengan ganjaran penghargaan baik dari pemerintah daerah provinsi Lampung maupun dari pemerintah pusat, pak Nanang juga dikenal bupati yang dekat dengan masyarakatnya. Sebuah figur pemimpin yang berpredikat namun memiliki Budi pekerti yang humble atau rendah diri,” ujar Joko kepada wartawan, Rabu 7 Agustus 2024.

Meski tak memiliki kewenangan untuk mengusung pasangan calon, namun raihan suara Partai Hanura yang mencapai sekian suara merupakan bentuk dukungan rill partai Hanura untuk memenangkan Nanang Ermanto sebagai Bupati Lampung Selatan periode 2025-2030.

“Setelah melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran partai, di sepakati dukungan Partai Hanura ke Nanang Ermanto merupakan harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Setiap kader, simpatisan Partai Hanura di seluruh wilayah Lampung Selatan diwajibkan untuk turut memenangkan Hi Nanang Ermanto sebagai Bupati Lampung Selatan. Lanjutkan!” imbuh warga Kecamatan Katibung ini.

Senada, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Selatan, Deden Alindo menegaskan dukungan Partai Perindo ke kandidat petahana Bupati Lampung Selatan Hi Nanang Ermanto merupakan tindak lanjut dari aspirasi yang dijaring partai besutan.(Tim/Ronald)