Dua Orang Pelaku Pencurian Berhasil Diringkus Jajaran Polres Lampung Selatan

INFODESA126 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – – Empat orang pelaku pencuri barang barang berharga milik relawan Universitas Gajah Mada (UGM) yang sedang bertugas di Posko relawan Korban tsunami di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan. dua diantaranya berhasil di amankan.

Kapolres Lampung Selatan. Akbp. M. Syarhan mengatakan dua orang pelaku yang berhasil di ringkus yakni Jepri alias unyil (28)warga Desa Bakauheni Kecamatan Bakauheni Lampung Selatan, dan Abdul Rohim (40) warga Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan, sedangkan dua pelaku lainnya, yakni Iwan Jay dan Mul yang masih dalam pengerjaan atau Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Selain dua orang pelaku yang kami amankan, pihak kepolisian juga berhasil menyita 6 unit HP dan 1 unit laptop sebagai barang bukti. ” Kami masih melakukan pengajaran, dua orang pelaku lainnya. “kata AKBP. M. Syarhan saat konferensi pers di halaman Mapolres setempat. Senin (18/2)

Dijelaskan dimana pada hari Rabu 13 februari 2019 para pelaku telah melakukan tindak pidana dengan pencurian milik para relawan UGM yang sedang bertugas di Posko relawan di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

“Diketahui para pelaku berhasil menggasak barang barang berharga milik korban yakni 9 unit hp dan 1 unit Laptop. setelah para korban melaporkan kejadian yang mereka alami. kami langsung melakukan pencarian, kurang dari 24 jam kami berhasil meringkus 2 orang pelaku masing-masing di kediamanya. “jelas mantan Kapolres Pesawaran itu.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya para pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.” pungkas Syarhan. (Sg)