Dua Hari Jelang Lebaran Harga Daging Di Pasar Sidomulyo Tembus Rp 140 Ribu

INFODESA97 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Menjelang Lebaran Idul fitri H-2 1440 H tahun 2019 Harga daging sapi di Pasar tradisional Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. mengalami kenaikan yang signifikan hingga Rp. 140 ribu perkilonya.

Menurut salah seorang pedagang asal Sidomulyo, Cipto, harga daging sapi sudah mulai naik sejak awal puasa.

“Sebelumnya pada awal puasa harga daging berkisar di angka Rp 120-130 ribu per kilogram, sejak kemarin H-3 lebaran mulai merangkak naik hingga Rp 140 -150 ribu per kilogram,” ujar Cioto. di Pasa tradisional Kecamatan Sidomulyo, kepada Infodesanews.com, Senin (3/6/2019)

Dikatakan meningkatnya harga jual dikarkanan harga beli dari petani ternak sapi sudah tinggi, karna yang kita jual daging sapi ternak petani, bukan sapi ternak potong,

“Karna rata rata konsumen tidak begitu suka dengan daging sapi potong, Meski mengalami kenaikan, harga tersebut masih cenderung stabil.

Hal tersebut karena harga daging tidak melonjak terlalu tinggi dari harga awal bulan puasa, yang kita jual dengan harga Rp, 120 ribu sampai Rp 130 ribu perkilonya.”kata dia.

Pedagang daging sapi lainya Muhammad (30) warga Candipuro mengatakan, hal yang sama harga daging sapi awal puasa sudah mencapai Rp. 120-130 ribu perkilonya.

“Diperkirakan di H-1 lebaran harga daging akan mengalami kenaikan sebenarnya harga daging tahun ini tak beda jauh dengan tahun sebelumnya.” Pungkasnya (SG)