Dua Gedung Sekolahan Hancur Akibat Hantaman Tsunami, Kemana Mereka Untuk Belajar

INFODESA, PENDIDIKAN72 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebanyak 710 Bangunan milik warga di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Lampung Selatan mengalami Kerusakan akibat bencana tsunami yang menghantam pesisir pantai wilayah Lampung Selatan yang terjadi pada Sabtu (22/12) malam.

Dari 710 gedung dan bangunan yang rusak, dengan rincian sebagai berikut rusak berat 543 unit, rusak sedang 70 dan 97  rusak ringan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. Thomas Amirico mengatakan dari jumlah bangunan yang rusak akibat hantaman tsunami  terdapat 2 gedung sekolahan yang mengalami rusak berat dan ringan,  yakni SDN 1 dan SDN 2 Desa kunjir dengan jumlah lokal  sebanyak 10 lokal atau ruang belajar.

“Bukan hanya bangunananya saja yang rusak tapi isi sekolahan yang ada juga hilang dan rusak.”Apalagi dukomen dan alat-alat perlengkapan kantor sekolahan juga hancur. “ujar Thomas.

Untuk yang rusak berat terdapat di SDN 2 Kunjir dengan jumlah lokal atau ruang belajar sebanyak 7 ruang belajar dan SDN 1 Kunjir rusak ringan dengan jumlah 3 ruang tempat belajar.

“Mudah-mudahan semua gedung sekolahan yang mengalami kerusakan akan cepat di perbaiki, mengigat tidak lama lagi akan masuk dan menghadapi ujian sekolah. “pungkas Thomas pada Infodesanews.com. Minggu (30/12)  (Sg)