Dua Anggota TNI Hadiri Makesta IPNU-IPPNU Berikan Materi Wasbang

INFODESA352 Dilihat

JEPARA,INFODESANEWS.COM – Dalam rangka membentuk karakter pelajar NU yang berjiwa cerdas, Inspiratif, Nasionalis, Tanggung Jawab dan Aktif di Era Milineal (Cinta) sebagai kaderisasi awal dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dari SMK Islam Mamba’ul Ulum dan MA Tahassus Ulum.

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU menyelenggarakan Maskesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang dilaksanakan di SMK Islam Mamba’ul Ulum Desa Buaran, Kecamatan Mayong. Kemarin (17/10/2021).

Babinsa Sertu Helmi bersama Serda Toni anggota Koramil 05/Mayong turut hadir dalam acara tersebut serta memberikan materi wawasan kebangsaan bagi kaderisasi IPNU-IPPNU.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Workshop Wirausaha Merdeka UMS Latih Mahasiswa Mengembangkan Bisnis

Pada kesempatannya, Sertu Helmi yang sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan mengatakan hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa juang dan cinta tanah air kepada generasi muda dan menanamkan sikap patriotisme kepada kaderisasi dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pjs Danramil 04/Jebres Hadiri Launching Kampung Pengawas Pemilu Pastisipatif Thn 2020 di Wilayah Binaannya

“Pemberian materi wawasan kepada generasi muda khususnya kaderisasi IPNU-IPNU merupakan pogram aparat teritorial yaitu Babinsa,” kata Sertu Helmi.

Lebih lanjut, dengan turun langsung ke sekolah-sekolah merupakan cara yang efektif untuk memberikan materi.“Karena dengan membentuk hubungan pendekatan emosional maka akan membuat materi akan lebih diterima pelajar untuk diterapkan di usia dini,” pungkasnya