oleh

DPRD Siap Kawal Anggaran Tanggap Covid-19, Dan Ingatkan Korupsi Di Saat Bencana Hukumannya Mati

KENDAL, INFODESANEWS – Ketua DPRD menghadiri rapat koordinasi dengan jajaran Forkopimda menindaklanjuti pembentukan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Ngesti Widhi Setda Kendal, Kamis (26/3/2020).

H Makmun mengatakan berdasarkan Instruksi Presiden RI anggaran daerah dapat dialihkan untuk penanggulangan wabah virus corona. Pihaknya minta pihak eksekutif untuk segera menginventarisir kebutuhan yang diperlukan dan DPRD siap mengawal.

“Mari benar-benar kita kerahkan semua upaya untuk lakukan pencegahan. Sesuai Tupoksi legislatif, kami siap mengawal anggaran yang diperlukan. Anggaran yang bisa kita geser, kita geser untuk penanggulangan bencana ini,” terang H Makmun.

“Sesuai fungsi pengawasan, kami juga mengingatkan yang sudah disampaikan KPK, bahwa korupsi di saat darurat bencana hukumannya mati. Hal ini agar benar-benar diperhatikan dan jadi pengingat untuk kita semua,” tegasnya.

Sebagai informasi, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kendal diketuai oleh Sekda berdasarkan penunjukan bupati. Tim ini melibatkan OPD, pemerintah di tingkat kecamatan, desa dan bahkan RT dan RW. Selain itu juga melibatkan jajaran Polri dan TNI.***Red.

Berita