DPRD Pringsewu Akui Penanganan BPJS Di Lamsel Lebih Baik Dari Pringsewu

INFODESA139 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Komisi I dan IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Selatan, menerima kunjungan kerja komisi I dan IV DPRD Pringsewu dan rombongan, Rabu (29/1 /2020)

Dalam kunjungan kerjanya komisi IV dan komisi I DPRD Pringsewu yang di pimpin oleh ketua komisi IV DPRD Pringsewu, dari Fraksi PDI-Perjuangan, Suryo Cahyono, SH dan diterima oleh Sekertaris komisi IV DPRD Lampung Selatan, Joko Purnomo, S. Pd dan anggotanya Haji Romli serta anggota komisi I, Sutaji Abdullah.

Sekertaris komisi IV DPRD Lampung Selatan, Joko Purnomo, mengatakan dalam kunjunganya DPRD Pringsewu ke Lampung Selatan, untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan terkait bidang komisi IV terkait pembahasan PAD dari sektor kesehatan dan mencari solusi dalam menghadapi permasalahan BPJS.

“Selain itu juga berbagi pengetahuan tentang fungsi pengawasan DPRD terhadap ADD dan permasalahan Bumdes.”kata Joko.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir sebagai narasumber dari Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Kabid pelayanan kesehatan dr. Diah Anjarini
dan Kepala Dinas PMD, Drs. Rohadian Thohir Muchtar beserta jajarannya,

Menurut dr. Diah sejauh ini dalam penanganan kesehatan yang menggunakan BPJS terutama bagi masyarakat yang tergolong miskin tidak ada kendala.
“Kami Dinas kesehatan mengutamakan pelayanan bagi masyarakat yang benar-benar miskin menggunakan BPJS tanpa adanya pelantara dari pihak manapun, intinya kami menjalankan tugas sesuai prosedur.” ujar Diah saat menjelaskan mekanisme penggunaan kartu BPJS di hadapan para DPRD Pringsewu.

Sementara itu Ketua komisi IV DPRD Pringsewu, Suryo Cahyono, mengucapkan banyak terima kasih apa yang telah di sampaikan oleh dinas kesehatan Lampung Selatan,

“Apa yang kami dapat hari ini akan kami sampaikan kepada rekan-rekan DPRD Pringsewu dan terhusus kepada Dinas kesehatan Pringsewu untuk dapat menerapkan seperti halnya yang dilakukan oleh dinas kesehatan Lampung Selatan,

Saya bukan orang kesehatan, tapi paparan ibu begitu jelas saya tangkap maksud dan tujuannya, “Semua materi yang kami terima disini akan kami sampaikan dan Insya Allah kami terapkan di Kabupaten Pringsewu. Semoga silaturahmi kita tetap terjalin dan berlanjut.” imbuhnya. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga