DPRD Lamsel Gelar Rapat Paripurna Dengan Agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

INFODESA271 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan, menggelar rapat Paripurna dengan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua I Agus Sartono didampingi Wakil Ketua II Agus Sutanto dan Wakil Ketua III Amelia Nanda Sari dihadiri Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dipusatkan di ruang sidang, gedung utama kantor DPRD setempat, Jumat (16/8/2024).

Turut hadir Sekretaris Daerah, Thamrin, anggota Forkopimda Lampung Selatan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Camat, serta jajaran terkait lainnya di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, rapat paripurna DPRD Kabupaten Lampung Selatan pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ucap Agus Sartono.

Usai dibuka secara resmi, rapat paripurna tersebut dilanjutkan dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI secara virtual, melalui siaran langsung Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan pidatonya dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara dan Pidato Kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

“Hari ini merupakan momen terakhir saya dan Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin. Kami menyampaikan terima kasih yang tulus kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah bersama-sama melintasi tantangan dan menghadapi terjadinya perubahan, sehingga menjadi sebuah bangsa yang besar hingga saat ini,” ujar Jokowi melalui pidato kenegaraannya di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Lebih lanjut Jokowi mengungkapkan, jika selama 10 tahun ini, pemerintah telah berupaya sebaik mungkin guna mencapai keberhasilan dalam membangun sebuah pondasi dan peradaban baru bagi Indonesia, dengan pembangunan yang Indonesiasentris, membangun dari pinggiran, membangun dari desa, dan membangun dari daerah terluar.

Jokowi menyebut, keberhasilan Indonesia saat ini merupakan kerja keras bersama. Di mana, ini adalah bukti bahwa persatuan, kerukunan, kerja keras, dan kegotongroyongan dapat membawa Indonesia melompat lebih tinggi lagi.

“Hasil yang telah dicapai pada saat ini belum sepenuhnya tuntas mencapai hasil akhir. Namun, saya yakin dan percaya dengan persatuan dan kerja sama kita, dengan keberlanjutan yang terjaga, Indonesia sebagai negara yang kuat dan berdaulat akan mampu melompat dan menggapai cita-cita Indonesia Emas di tahun 2045,” imbuh Joko Widodo. (Red)