DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung Gelar Diskusi Tentang Ke Agamaan

INFODESA81 Dilihat

BANDAR LAMPUNG, INFODESANEWS — Guna mewujudkan dan membangun kerukunan antar umat beragama dan terciptanya toleransi sesama umat.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-Perjuangan Provinsi Lampung menggelar diskusi ke agamaan dengan tema “Memakmurkan Masjid”

Diskusi yang mengangkat tema Memakmurkan Masjid, DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung menghadirkan Kiai Habib Purnomo sebagai narasumber yang Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung Sudin, anggota DPD RI dan tokok agama serta para tokoh politik PDI-Perjuangan Provinsi Lampung itu dipusatkan di kantor DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Tanjung senang kota Bandar Lampung, Jum, at (22/4/2022)

Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Lampung Sudin mengatakan, seiring dengan kemajuan yang ada saat ini, Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika, dengan memiliki berbagai suku bangsa dan agama, tentunya peran kita harus saling menghargai dan menghormati untuk menciptakan terjalinnya kerukunan antar umat beragama khususnya di Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.

“Saya berharap dengan kegiatan ini mampu mewujudkan suasana yang aman, nyaman dan kondusif ditengah-tengah kehidupan umat masyarakat, terlebih di bulan Ramadhan yang penuh berkah, ampunan dan nikmat.”kata dia.

Dalam diskusi yang digelar, dititik beratkan kepada kerukuan antar umat beragama, dimana memainkan peran para tokoh agama, yang memiliki peran untuk menjaga kerukunan umat beragama, hal ini sejalan dengan tokoh agama yang mampu menjadi panutan dan suritauladan bagi umatnya, di akhiri dengan berbuka puasa bersama. (Nelson)