DPC PDI-Perjuangan Lamsel Gelar Vaksinasi Kesehatan Masal Covid-19, di Kecamatan Sidomulyo

INFODESA84 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sebagai upaya penanggulangan Pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, dan PAC PDI-Perjuangan Kecamatan Sidomulyo bekerja sama dengan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo melakukan Vaksinasi Kesehatan Masal Covid-19.

Kegiatan vaksinasi kesehatan masal Covid-19, dengan sasaran seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Sidomulyo yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Senin (13/9/2021)

Vaksinasi Kesehatan Masal Covid-19, DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, menargetkan sebanyak 500 dosis pertama dengan sasaran masyarakat umum, khususnya masyarakat Kecamatan Sidomulyo, yang belum mendapatkan vaksinasi.

Ketua Bamusi PDI -Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan, Herman Fadillah, mengatakan, Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan dan gotong royong seluruh elemen sebagi upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, ke masyarakat.

“Untuk wilayah Kecamatan Sidomulyo sendiri kita sediakan sebanyak 500 dosis vaksin pertama bagi masyarakat umum khususnya masyarakat Kecamatan Sidomulyo yang belum mendapatkan vaksinasi. Sedangkan pelaksanaannya kita buat dua hari mulai hari ini Senin 13-14 September 2021.”kata dia.

Dijelaskan kegiatan ini juga salah satu percepatan pelaksanaan vaksinasi, yang merupakan Program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, yang ditandai dengan penyuntikan partam vaksin buatan Sinovac, Kepada Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara Rabu (13/1/2021) yang lalu.

“Kami berharap dengan dilakukan kegiatan vaksinasi kesehatan masal Covid-19 dari DPC PDI-Perjuangan ini dapat mempercepat program percepatan vaksinasi yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat. Untuk hari ini kita laksanakan di dua Kecamatan, Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Natar. Insya Allah kedepan akan ada tambahan dosis.”pungkas Herman.

Sementara itu Ka-UPT Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo,dr, Rocky JD Sihombing, meminta kepada seluruh masyarakat yang telah menjalani vaksinasi Covid-19, tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat mempercepat program vaksinasi Covid-19, di Lampung Selatan khususnya Kecamatan Sidomulyo.”kata dia. (Red)