Dosen STIE Muhammadiyah Kalianda Apresiasi Bupati Nanang Yang Akan Hibahkan Lahan Untuk Pengembangan Unversitas STIE Muhammadiyah

INFODESA155 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima kunjungan Ketua Pelaksana Harian Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Kalianda.

Dalam kunjungannya Ketau STIE Muhammadiyah Kalianda, Agus Zaini Nurhuda beserta tim, diterima langsung oleh Bupati Nanang Ermanto didampingi Sekda Thamrin beserta sejumlah kepala perangkat daerah di ruang kerja bupati setempat, Selasa (16/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut Ketua Pelaksana Harian STIE Muhammadiyah Kalianda, Agus Zaini Nurhuda menyampaikan, bahwa di Kabupaten Lampung Selatan telah berdiri kampus yang diberi nama Universitas Muhammadiyah Kalianda (UMK).

“Kami disini telah berdiri kampus yang diberi nama Universitas Muhammadiyah Kalianda, yang merupakan wujud penggabungan dari Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah dan STIE Muhammadiyah,” ujar Agus Zaini Nurhuda.

Ia juga meminta kepada Bupati Lampung Selatan agar dapat memfasilitasi lahan lokasi untuk pengembangan Universitas Muhammadiyah Kalianda.

“Kita meminta dukungan bapak Bupati dan meminta difasilitasi lokasi untuk pengembangan kampus UMK tersebut,” kata Agus Zaini Nurhuda.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengapresiasi adanya Universitas Muhammadiyah Kalianda ini. Dirinya juga berjanji akan mencarikan lokasi lahan untuk pengembangan kampus UMK tersebut.

“Saya mendukung betul Universitas Muhammadiyah Kalianda ini. Karena sumber daya manusia membutuhkan adanya suatu pendidikan. Nanti saya akan carikan lokasi yang strategis dan menghibahkannya kepada Universitas Muhammadiyah Kalianda,” ujar Nanang.

Di tempat terpisah, salah satu Dosen STIE Muhammadiyah Kalianda mata kuliah Hukum Acara Pidana, Jenggis Khan Haikal,SH.MH, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Bupati Nanang Ermanto atas dukungan dan janji akan memberikan lokasi pengembangan gedung pendidikan.

“Atas nama pribadi dan sebagai dosen saya sangat mengapresiasi dengan apa yang sampaikan oleh Bupati kita. Dengan adanya penambahan lokasi pengembangan pendidikan.”ucapnya.

“Kami universitas Muhammadiyah Kalianda siap bersinergi dan berkontribusi pada pemerintah Lampung Selatan, dengan mencetak generasi yang unggul, cerdas, beretika dan ber akhlak mulia.”imbuh anggota komisi III DPRD Lampung Selatan itu. (red)