Dongkrak Semangat Petani, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanah Merah Bantu Warga Panen Tomat

INFODESA, NASIONAL96 Dilihat

SAMARINDA, INFODESANEWS | Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar

Pembinaan ketahanan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tanah Merah, Kodim 0901/Samarinda Pelda Riduansyah melaksanakan pendampingan petani dengan membantu panen tomat milik Bapak  Tasiman di Jl. Citandut RT. 23 Kelurahan Tanah Merah Kecamatan Samarinda Utara Kaltim, Rabu (23/2/2022).

Dikatakan Babinsa Kelurahan Tanah Merah Pelda Riduansyah yang di dampingi Bhabinkamtibmas Aiptu Teguh Kurniawan, “Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan  Bhabinkamtibmas dimulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan panen milik Bapak  Tasiman dengan luas 0.5 Ha sebagi upaya untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah”.

“Pendampingan ini untuk memberikan motivasi kepada petani tomat agar tetap bersemangat, saat panen seperti ini juga kita terus berikan motivasi untuk penanaman selanjutnya agar dapat lebih meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya.

Pelda Riduansyah juga menyampaikan, bahwa tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Saya berharap agar dengan hasil panen saat ini harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani,” ucap Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga mengharapkan apabila ada kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan Bersama Rakyat TNI Kuat,” tegasnya.

“Kami sangat bangga karena Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu peduli dengan mengunjungi para petani di wilayah binaannya untuk mendampingi kami, memberikan motivasi dan saling bertukar pikiran dengan kami para petani, untuk berusaha meningkatkan hasil panen kami disini, kali ini kami sangat bersyukur sekali atas perhatian besar dari babinsa, terimakasih banyak Babinsa”, tuturnya Bapak  Tasiman.(Mur)*.