Media Group Salurkan Bantuan Di 7 Titik

INFODESA179 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Bantuan untuk para korban tsunami di Kabupaten Lampung Selatan. terus mengalir salah satunya dari Dompet Kemanusiaan Media Group pun terpanggail untuk salurkan bantuan kepada korban tsunami di tujuh titik disepanjang Pesisir pantai Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (30/12).

Bantuan dari Dompet Kemanusian Media Group yang akan diberikan langsung kepada korban tsunami di Posko Posko Pengungsian itu, sebelum disalurkan secara simbolis Plt Bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto melepas keberangkatan di Rumah Dinas Bupati,

Penyaluran bantuan yang dipimpin langsung oleh Pemimpin Perusahaan PT. Masa Kini Mandiri (Harian Lampung Post), Prianto A. Suryono dan jajarannya.

Dalam kesempatanya Prianto mengatakan pihak Media Group yang terdiri dari Lampung Post, Media Indonesia, Metro Tv dan Medcom.id, memberikan bantuaan kemanusiaan kepada masyarakat di  Posko Pengungsian di pesisir Lampung Selatan.

“Kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami. Ada 1 mobil pickup cold disel dan 2 truck yang mengangkut bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Prianto di sela-sela pelepasan di halaman rumah dinas Bupati, Minggu (30/12).

Dia mengatakan bantuan tersebut berupa logistik kebutuhan pokok, makanan, minuman, susu, pempers, dan kebutuhan untuk anak-anak serta bantuan lainnya. “Bantuan tersebut sudah didistribusikan sejak hari Jumat (28/12), Minggu (30/12) dan Senin (31/12) diberbagai titik lokasi di desa-desa yang terdampak tsunami,” kata dia.

Sementara itu, Perwakilan dari Harian Umum Lampung Post, Khairun mengatakan bantuan Dompet Kemanusiaan Media Group itu disalurkan ke tujuh titik, yakni Desa Banding satu titik, Desa Rajabasa 2 titik, Desa Way Muli 2 titik, Desa Kunjir, dan Desa Totoharjo.

“Bantuan yang kami ini senilai Rp300 juta lebih dalam bentuk sembako, makanan, minuman, susu, pempers, dan kebutuhan untuk anak-anak. Dan rencananya besok (31/12) kami akan menyalurkan bantuan lagi,” pungkas Khairun.  (Sg)