DKR Kecamatan Banyumas Gelar Diklat Jurnalistik

PENDIDIKAN123 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Dewan kerja ranting (DKR) Gerakan Pramuka Kecamatan Banyumas menggelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik Sabtu-Minggu (16-17/2/2019) di Sanggar baktinya. Kegiatan yang mengusung tema “menciptakan generasi yang kreatif, inovatif dan terampil dalam menulis” ini di ikuti olehperwakilan pramuka penegak dari berbagai ambalan di kecamatan Banyumas.

“Tujuannya pelaksanaan diklat iniĀ  untuk memberikan bekal dan pengetahuan tentang bagaimana cara menulis yang baik dan benar sesuai dengan kaidah Bahasa Indonesia untuk penulisan artikel dan liputan,” Jelas Ragil Saputra selaku Ketua DKR Banyumas.

Dalam kegiatan tersebut dihadirkan pemateri dari Tim Humas Kwarcab Banyumas yang sudah terbukti bisa mengelola media sosial Kwarcab Banyumas dan sudah biasa dalam tulis menulis dan bekerja sama untuk menjalin komunikasi dengan berbagai media.

Andalan Cabang Urusan Pers dan Media Parsito mengajarkan kepada peserta pelatihan tentang kiat-kiat dalam melakukan reportase serta membangkitkan semangat menulis dengan teknik menulis yang baik dan benar pada artikel dan liputan berita.

Di akhir acara peserta diberikan kesempatan untuk membuat tulisan berupa liputan kegiatan pelatihan jurnalistik ini.

Kegiatan ini berlangsung dengan seru dan lancar. Ini dibuktikan dengan tingginya antusias perserta untuk mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

“Diharapkan dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik ini anggota DKR dan unit jurnalistik dapat lebih memahami cara menulis yang baik. Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,”Tambah Ragil

(Surati/ Yono/ Infodesanews)