DKC Banyumas Gelar Sidang Paripurna Cabang

PENDIDIKAN161 Dilihat

BANYUMAS, INFODESANEWS – Dewan Kerja Kwartir Cabang (DKC) Banyumas menggelar kegiatan Sidang Paripurna Cabang (Sidparcab) tahun 2018, Minggu (23/12) di Sanggar Bakti Pramuka Jl Prof Suharso 58 Purwokerto. Kegiatan dibuka oleh sekretaris Cabang Kwarcab Banyumas Pudjatman Agung Nugroho dan diikuti 22 utusan Dewan Kerja Ranting (DKR) se Kwarcab Banyumas.

Dalam sambutan Agung menekankan pentingnya perencanaan sebuah program kegiatan dengan semaksimal mungkin dan teliti.

”Melalui Sidparcab ini saya berharap bahwa adik adik dari DKC dan DKR bisa membuat perencanaan dan program kerja dengan baik agar nantinya bisa terealisir. Sidparcab ini juga menjadi bahan evaluasi kegiatan tahun 2018, apa saja yang masih kurang dan kekurangan itu nantinya dijadikan gambaran serta pedoman kegiatan tahun berikutnya harus lebih baik,” pesannya.

Ketua DKC Dicky Syarif Hidayat mengatakan Sidparcab merupakan kegiatan rutin yang digelar DKC, dengan agenda laporan pertanggungjawaban tahun 2018 serta perencanaan kegiatan serta program kerja di tahun 2019.

“Kegiatan sekaligus sebagai evaluasi agar kegiatan semakin baik seperti yang disampaikan Kak Agung Sekretaris Cabang, juga menampung usulan kehidupan dari DKR agar kegiatan sesuai dengan keinginan Pramuka penegak dan pandega,” katanya

Dicky menambahkan pada Sidparcab kali ini juga dihadiri oleh pengurus DKD Iqbal dan Alfiah sebagai narasumber pada sidang pendahuluan.