BLORA, INFODESANEWS | Opini Publik. Dengan habisnya masa Jabatan Djoko Nugroho dan H. Arief Rohman, M.Si sebagai Bupati dan wakil Bupati Blora periode 2016 – 2021 serta berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 131/0002748 tahun 2021 tentang penunjukkan Pelaksana Harian (Plh) Bupati dan Walikota di provinsi Jawa Tengah, Komang Gede Irawadi, S.E, M. Si.

Ditunjuk sebagai Plh Bupati Blora terhitung sejak 17 Februari 2021 hingga di lantiknya Penjabat Blora atau dilantiknya bupati terpilih. Dengan demikian Seketaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, S.E, M.Si menerima secara resmi estafet kepemimpinan sebagai Plh Bupati Blora dari  Djoko Nugroho.

Selain Kabupaten Blora,terdapat 16 Kabupaten/Kota lain di Jawa Tengah yang di lakukan penunjukkan Plh kepada Sekretaris Daerah masing masing.

Acara Serah Terima Jabatan Bupati Blora Periode 2016 – 2021 Kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Blora selaku Plh Bupati Blora digelar di pendopo rumah dinas Bupati pada Rabu (17/2/2021). Acara di hadiri oleh Wakil Bupati periode 2016 – 2021 H. Arief Rohman, M.Si, yang sekaligus sebagai bupati terpilih, Kepala Biro Pemerintahan, Otonomi Daerah dan Kerja Sama Provinsi Jawa Tengah,Muhammad Masrofi, S.Sos, M.Si, Forkpimda Blora, Kepala OPD Kabupaten Blora

Bupati Blora periode 2016 – 2021, Djoko Nugroho, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran eksekutif dan Forkopimda atas kerja samanya selama 10 tahun terakhir.

“Kepada jajaran eksekutif dan Forkopimda saya ucapkan terima kasih atas kerja samanya selama ini, semoga tali silaturahmi dapat terjaga dengan baik,” Ucap Djoko Nugroho

BACA JUGA  Bupati Blora Arief Rohman Sidak Layanan Labkes PCR Dkk Blora

“Pak Sekda selamat bertugas,  Forkopimda dan jajaran eksekutif  pak Komang di suport selama menjabat sebagai Plh Bupati Blora nggih,” Lanjut Kokok panggilan akrab Djoko Nugroho.

Pada kesempatan ini, Djoko Nugroho juga mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati H. Arief Rohman, M. Si, sebagai bupati terpilh hasil pilkada 9 Desember 2020 lalu.

“Juga untuk pak Arief dan mbak Tri Yuliati, Forkopimda dan jajaran eksekutif tolong di suport karena itu adalah satu satunya cara agar Blora bisa maju, Semoga pak Arief selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu,”pungkas Djoko Nugroho.

Sementara itu Sekda Blora, Komang Gede Irawadi dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Blora Periode 2016 – 2021 atas kepemimpinannya selama ini.

“Kami atas nama pribadi dan jajaran eksekutif, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada bapak Djoko Nugroho yang telah memebrikan arahan sekaligus bimbingan kepada seluruh jajaran eksekutif kurang lebih 10 tahun untuk bapak Djoko Nugrohodan 5 tahun untuk bapak Arief Rohman,” Ucap Komang.

Selanjutnya Komang mengajak kepada jajaran eksekutif selama kekosongan kepemimpinanya dari bupati secara definitif untuk tetap bekerja maksimal dan memberikan yang terbaik bagi kabupaten Blora.

“Harapan saya untuk semua kepala OPD untuk selalu bersinergi, bersatu, patuh dan loyal kepada Beliau bapak bupati dan ibu wakil bupati terpilih, untuk sesarengan membangun Blora demikesejahteraan masyarakat Blora,” Pungkas Komang. ***Hr/Red.