Ditengah Tengah Pengamanan Natal,Letkol Inf Fajar Akhirudin Datangkan Senterklas Dan Berikan Hadiah Natal Untuk Anak Panti

NASIONAL135 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dihari perayaan Natal 2022 dan menyambut tahun baru 2023 Komando Distrik Meliter (Kodim) 0421/LS, menggelar Bakti Sosial dengan berbagi kapada anak-anak Panti Asuhan Rumah Anak Harapan (Ranah) umat Kristiani di Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan, Sabtu (24/12/2022)

Komandan Distrik Meliter (Dandim) 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin mengatakan kegiatan tersebut salah satu bentuk kepedulian Kodim terhadap anak-anak panti umat Kristiani yang butuh perhatian dan kasih sayang di saat perayaan Natal.

“Kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi untuk menjaga toleransi antar umat beragama sekaligus bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak Panti Asuhan Rumah Anak Harapan untuk berbagi kasih.”kata dia.

Sambungnya “Kepada seluruh masyarakat Mari kita sama-sama menjaga keamanan dilingkungan kita, agar tetatp kondusif dan berikan kenyamanan kepada saudara kita yang melaksanakan Ibadah”.pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Komsos Adalah Sarana Tugas Seorang Bhabinsa

Dalam kesempatan tersebut Fajar Akhirudin memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Panti Asuhan Rumah Anak Harapan.

“Untuk semua adik adik yang berada di yayasan Ranah tetaplah semangat dan jangan pernah berputus asa , karena kalian semua adalah generasi penerus bangsa. Raihlah mimpi-mimpi mu dan semoga cita-cita kalian semua tercapai.”ucapnya sembari kecup kening salah seorang anak panti seraya mendoakan keberhasilan para anak-anak panti.

Dikesempatan yang sama, Fajar Akhirudin juga memberikan ucapan Natal.

“Atas nama pribadi dan satuan Kodim 0421/LS, mengucapkan selamat merayakan natal dan tahun baru 2023 , mari kita bersama menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama dan memegang teguh Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tari Baladewa Meriahkan Pembukaan Pelatihan UMKM Banyumas

Diketahui dalam kegiatan tersebut turut Danramil 421-09/Tanjung bintang Kapten Inf Tarekat, Unit inteldim 0421/LS, Letda Inf Tatang Sulaeman , Danposramil Jatiagung Letda Arh Budiarto, anggota Polsek Jatiagung Aipda Johan , Sekdes Sidodadi Asri Jakfar serta pembina panti asuhan Ranah Bunyamin Siahaan.

Dalam kesempatan tersebut juga nampak seorang anggota TNI Kodim 0421/ls, dengan mengunakan pakaian Sinterklas, membagi-bagikan hadiah Natal kepada anak-anak panti asuhan sebagai bentuk penghibur.

Sementara itu Ketua Panti Asuhan Rumah Anak Harapan Desa Sidodadi Asri Kecamatan Jatiagung, Bunyamin mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0421/LS, Letkol Inf Fajar Akhirudin.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh pengurus Panti mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap kami dengan memberikan keceriaan untuk anak-anak asuh sekaligus memberikan ke amanan di saat kami beribadah.”pungkasnya. (Red)