Disperindag Kabupaten Lampung Selatan, Akan Supplay 22 Ribu Lebih Tabung Gas Elpiji Ukuran 3,Kg Di Sebelas Kecamatan

INFODESA91 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com — Sebanyak 22.400 (Dua Puluh Dua Ribu Empat Ratus) Tabung Gas Elpiji Ukuran 3 Kilogram Akan di sebar di 11 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan.

 

Hal ini di sampaikan oleh kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan. Qorinilwan saat melakukan diskusi bersama Plt bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto di Rumah Dinas Bupati setempat. Sabtu (1/9) sekira pukul 14.30 Wib.

Plt bupati Lampung Selatan. Nanang Ermanto dalam diskusinya memerintahkan kepada Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Lampung Selatan. Qorinilwan, agar terus memantau bukan hanya saat kindisi langka dan mahlnya saja, tapi saat kondisi normal juga melakukan terobosan agar kelangkaan Gas dan mahalnya harga tidak terjadi lagi dimasa yang akan datang.

 

“Cek dan pantau terus Agen Agen dan Distributor, pantau juga harga di pengecer, “Kalau mereka Macam-macam kita tutup saja.”kata Nanang.

 

Nanang Ermanto juga perintahkan  terhadap Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Qorinilwan,  untuk segera mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga Gas Elpiji ukuran 3, Kg yang di keluhkan warga dalam beberapa bulan terahir.

 

 

“Berapa sebenarnya pasokan Gas yang di salurkan untuk masarakat Lampung Selatan, serta berapa kebutuhan masarakat, jika data ini sudah ada maka kita lebih mudah mencarikan solusi untuk mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga Gas.”kata Nanang lagi saat memberikan arahanya.

 

 

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Qorinilwan, mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Pertamina dan Hiswana Migas,

 

“Hasil koordinasi pagi tadi dengan Pertamina dan Hiswana Migas, minggu besok, tanggal  2 September 2018 mereka akan memberikan supply tambahan sebanyak 22.400 (Dua Puluh Dua Ribu Empat Ratus) tabung Gas elpiji ukuran 3,Kg yang akan disebar di 11 Kecamatan dari 17 Kecamatan yang ada di Lampung Selatan,”jelas Qorinilwan di hadapan Nanang.

 

Menurut Kepala Disperindag Lampung Selatan, Dari 11 Kacamatan yang akan di supplay di antaranya  Kecamatan ,Katibung, Candipuro, Sidomulyo, Waypanji, Way Sulan, Kalianda, Rajabasah, Ketapang, Bakauheni, Palas dan Kecamatan Sragi,

 

“Diangkut dengan 40 truk yang akan disebar di 11 kecamatan, dan masing-masing truk akan mengangkut 560 tabung Gas Elpiji ukuran 3 kilogram  dan kita akan pantau terus sampai keadaan normal kembali, “jelas Qorinilwan lagi kepada Nanang.     (SG)   (sumber Diskominfosel)