Disnaker Lampung Selatan Gelar Rapat Persiapan Lampung Selatan Job Fair

INFODESA101 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lampung Selatan bakal menggelar kegiatan Job Fair Lampung Selatan.

Hal tersebut diketahui saat Rapat Pembahasan Rencana Pelaksanaan Calendar Of Event Lampung Selatan Job Fair tahun 2022 yang akan di laksanakan di GOR Way Handak pada 22 Februari 2022 mendatang,
Rapat persiapan tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Lampung Selatan, Badruzzaman yang dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Anas Ansori dan sejumlah Kepala Dinas terkait yang dipusatkan di Aula Krakatau kantor Bupati setempat Jum,at (28/1/2022)

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lampung Selatan, Anas Ansori, Job Fair merupakan kegiatan penempatan tenaga kerja.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Dampak Positif TMMD Bagi Warga Kalikondang

“Jadi orang yang menggangur yang selama ini masuk katagori pengangguran terbuka, ini punya peluang untuk bisa bekerja dengan dibukanya kran ini.”ujarnya.

Dikatakan, Job Fair ini memang poksi Disnaker untuk mempertemukan antara yang mau bekerja dengan yang membutuhkan tenaga kerja, jadi kita permudah kita satukan. Karena kegiatan Job Fair ini akan melibatkan beberapa perusahaan.

“Untuk tahun ini kita tergetkan mencapai 20 perusahaan yang mengikuti Job Fair, kita masih terus konsultasi ke kebawah”kata dia.

“Kalau tahun kemaren ada sekitar 15 perusahaan yang mengikuti, Kalau sekarang kita harapkan mencapai 20 perusahaan. Dari 20 surat yang kita layangkan baru 5 perusahaan yang menyatakan oke untuk mengikuti tapi belum tau berapa jumlahnya dan bidang pekerjaan apa yang dibuka.”imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolri Perintahkan Kalau Terbukti Begal Tembak Tembak Saja

Lebih lanjut dikatakan, Tiga tahun yang lalu pernah di laksanakan di GOR Way Handak dengan kegiatan yang sama, ya lumayan berhasil walupun bukan yang terbaik menurut kami.

“Dari yang belum pernah dilaksanakan Job Fair untuk tingkat Lampung Selatan, kita mulai pertama di tahun 2019 cukup sukses, dan ini akan kita ulang, mudah-mudahan akan lebih sukses.”pungkasnya. (Red)