Disaksikan Muspika dan Perangkat Desa, Camat Fatmawati Serahkan BLTDes

INFODESA150 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Dalam rangka mengatasi dampak himpitan ekonomi di tengah wabah virus corona yang menakutkan dan sudah mendunia ini, berbagai macam bentuk bantuan dilakukan oleh pemerintah pusat, propinsi maupun pemerintah daerah untuk warga terdampak Covid-19.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Tete Uri dan Desa Kampung Baru Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) kepada warganya, Kamis (21/5/2020).

Di Desa Tete Uri sebanyak 144 KK dan di Desa Kampung Baru 179 KK mendapat BLTDes.

Hal ini disampaikan Camat Sabbang Selatan (Sabsel) Fatmawati Beddu Syam yang juga Plt Kepala Desa Tete Uri bahwa acara pemberian secara simbolis BLTDes saya mewakili Bupati sebagai pimpinan Forkopimda dilakukan cukup sederhana dan tetap mengikuti protokol kesehatan, semua para undangan yang hadir diharuskan cuci tangan terlebih dulu dan wajib memakai masker.

Penyerahan tersebut, selain Camat juga disaksikan oleh Bhabinkambtibmas Polsek Sabbang, Babinsa, pendamping Desa, BPD dan Tokoh Masyarakat di dua Desa yakni Tete Uri dan Kampung Baru Kecamatan Sabsel.

Dalam kesempatan tersebut Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu Syam menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima BLTDes agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dimasa pandemi Covid-19 yang sedang menyulitkan ekonomi saat ini, dan janganki belikan rokok terutama bapak-bapak, janganki belikan pulsa, pakaian.

“Beli lah barang yang bermanfaat antara lain membeli sembako dan jangan disalah gunakan dengan membeli barang elektronik dan sejenisnya,”ucap Fatmawati, lagi.

Camat Sabbang Selatan ini menjelaskan bahwa,” bantuan ini bukan hanya untuk warga miskin saja, namun untuk semua warga yang terdampak covid 19, dengan anggaran BLT dari Dana Desa ini,” paparnya, seraya menambahkan warga yang lainnya sudah menerima BST Kemensos RI melalui Kantor Pos, BRI dan BNI, PST, PKH, BPNT.

Warga yang mendalat BLTDes di dua Desa tersebut mengucap terima kasih kepada Camat Sabbang mewakili Bupati Lutra atas bantuan yang sudah diterima mereka. (yustus)

Berita Terkait

Baca Juga