Dir Polair Polda Sulsel bersama Kapolres dan Wakil Bupati Lutra, Datangi Sekolah dan Desa, Ada Apa

NASIONAL94 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Kapolres Luwu Utara AKBP Alfian Nurnas dan Dir Polair Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kombes Pol Supeno bersama Wakil Bupati Suaib Mansur, pantau pelaksanaan vaksinasi anak sekolah dasar dan masyarakat di Desa Petambua serta di Desa Lara Kecamatan Baebunta Luwu Utara, Kamis 24 Februari 2022.

Pelaksanaan vaksinasi anak mulai umur 6 sampai dengan 11 tahun ini, digelar di SD Negeri 041 Petambua Desa Radda serta di Desa Lara Kecamatan Baebunta. Rombongan Dir Polair Polda Sulawesi Selatan bersama Kapolres serta Pemda Luwu Utara memantau vaksinasi untuk percepatan immunity anak dan masyarakat.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut yakni, Asisten I Pemda Luwu Utara Jumail Jayair Lussa, Kabag OPS Kompol Anhar, Sekretaris Dinas Kesehatan Agunawan, SKM, Kepala Desa Radda Burhanuddin, Kepala UPT SDN 041 Petambua, PS Kanit Binmas Polsek Baebunta AIPTU Ahmad Lamo, serta Bhabinkamtibmas Desa Radda Bripka Arman.

Dir Polair Polda Sulsel Kombes Pol Supeno bersama AKBP Alfian Nurnas, sembari berinteraksi langsung dan memberi semangat kepada anak-anak dan masyarakat peserta imunisasi (vaksinasi).

“Terimakasih ya adik-adik yang sudah hadir, jangan takut untuk divaksin, karena ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd imunity), supaya tidak tertular virus corona. Jadi jangan takut dan
khawatir yah,” sebutnya.

Kombes Pol Supeno bersama AKBP Alfian Nurnas dan Suaib Mansur, mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah antusias mengantarkan anaknya untuk ikuti imunisasi, karena program imunisasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran tatap muka.

Vaksinasi (Imunisasi) ini tidak hanya penting untuk yang dewasa, namun juga penting untuk anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan virus corona.

Dan terimakasih pula kepada petugas kesehatan UPT PKM Baebunta yang ditugaskan untuk melakukan vaksinasi tersebut.

Usai kunjungan di Petambua rombingan terus melanjutkan pemantauan di Desa Lara Kecamatan Baebunta. Dan disana juga Kapolsek Baebunta IPDA Neltiawaty sedang juga memantau jalannya vaksinasi di masyarakat.

“Selain itu, Dir Polair Polda Sulawesi Selatan berpesan kepada Kapolres Luwu Utara dan jajaran serta Pemda Luwu Utara, agar pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak dan masyarakat harus dikejar tuntas,” tandasnya.(yustus)