Dinkes Blora di Pawai Pembangunan HUT RI ke-79 Menampilkan Kostum Dari Borneo Kalimantan 

NASIONAL, PERISTIWA209 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT-ke-79 RI) Pemerintah Kabupaten Blora menyelenggarakan Pawai pembangunan selama dua hari, Sabtu (24/8/2024) kategori SMA/SMK sederajat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Umum untuk hari Minggu (25/8/2024) katagori peserta karnaval berasal dari kategori TK, SD, SMP.

Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya menyampaikan, pawai pembangunan tidak hanya euforia kegembiraan semata, namun lebih dari itu, kegiatan ini hendaknya menjadi momentum dari seluruh lapisan masyarakat Blora untuk meningkatkan kebersamaan, kolaborasi, karena pembangunan daerah ini membutuhkan peran aktif dari seluruh stakeholder dari elemen masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke-79 RI, pada pagi hari ini kita selenggarakan acara pawai pembangunan untuk katagori tingkat SMA, SMK perguruan tinggi, OPD dan umum, sedangkan pada hari Minggu, peserta karnaval berasal dari kategori TK, SD, SMP,” ucapnya dalam sambutan acara karnaval Pawai Pembangunan, Sabtu (24/8/2024).

Lanjutnya, atas nama Pemerintah kami mengucapkan apresiasi kepada semua pihak, yang telah berpartisipasi dalam pawai pembangunan ini, sebagai salah satu bentuk untuk mengisi momen kemerdekaan

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai pembangunan. Hari ini ada 39 peserta, dan untuk besok ada 57 peserta,” terang Gus Arief sapaan Bupati Blora itu.

Pengibaran bendera start oleh Bupati Blora Arief Rohman didampingi Forkopimda di panggung kehormatan dimulainya Pawai Pembangunan Blora. Barisan pertama merupakan penampilan Marching Band Universitas Maritim Amni Semarang

Rute yang akan dilewati mulai dari Alun-alun – Jl.Pemuda – Tugu Pancasila – Jl.Ahmad Yani – Finish Gedung DPRD Kabupaten Blora.

Sementara itu, pantauan infodesnews.com dilokasi pawai pembangunan terlihat Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dengan nomor urut B11 menggunakan pakaian adat Borneo Kalimantan diikuti kepala puskesmas se-Kabupaten menampilkan tarian adat Kalimantan di depan panggung kehormatan yang begitu memukau penonton.

“Yang ikut rombongan pawai pembangunan hari ini cukup banyak dan rombongan juga panjang, sebab seluruh kepala puskesmas se-Kabupaten Blora ikut terlibat,” ucap Kepala Dinkes Blora, Edy Widayat kepada infodesanews.com sambil melanjutkan perjalanannya.(SM/Red)